Bulan Mutu Karantina, Stasiun KIPM Kupang Distribusi Ikan Segar di TTS

74
Penyerahan simbolis bantuan ikan di rumah Yohanis Poli, di desa Hoi, Kecamatan Oenino, Kabupaten TTS.

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Berbagai jenis ikan segar, ikan olahan dan ikan kaleng disalurkan oleh Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu (KIPM) melalui Stasiun KIPM Kupang kepada warga di enam Kecamatan di Kabupaten TTS.

Aksi itu digelar dalam rangka Bulan Mutu Karantina 2021. Bantuan yang dikemas dalam bentuk 600 paket ini didistribusikan di desa Oebobo, Kecamatan Batu Putih, desa Toeneke Kecamatan Kualin, desa Linamutu Kecamatan Amanuban Selatan, desa Hoi Kecamatan Oenino, kelurahan Kota Baru Kecamatan Kota SoE, dan Kelurahan Nonohois Kecamatan Mollo Selatan.

Kepala Stasiun KIPM Kupang Jimmy Elwaren dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com menyebutkan, paket bantuan yang disalurkan dibeli dari para nelayan atau pelaku usaha kecil menengah sehingga bisa membantu peningkatan pendapatan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

Koordinator Kepatuhan BKIPM, Haristanto, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan Program BIKPM peduli sosial merupakan program tahunan untuk membantu pemenuhan gizi masyarakat terutama protein.

“Kami ajak masyarakat mengkonsumsi ikan sehat dan bermutu yang mengandung omega 3 untuk meningkatkan imun tubuh yang membantu melawan COVID-19, juga untuk mencegah stunting,” katanya.

Haristanto menyampaikan terima kasih atas aspirasi dan perjuangan Anggota DPR RI Komisi IV yang telah berjuang mewujudkan program ini. “Program sosial ini bisa berjalan karena kepedulian dan keberpihakan Anggota DPR RI melalui kemitraan strategis bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan,” tandasnya.

Anggota Komisi IV DPR RI, Edward Tannur mengatakan, masyarakat harus terus mengkonsumsi ikan karena ikan sangat bermanfaat untuk peningkatan aspek kesehatan dan kecerdasan. “Kami mendukung Kementerian Kelautan dan Perikanan, dukungan anggaran juga kami tingkatkan dari sebelumnya enam trilyun rupiah, menjadi delapan trilun rupiah,” ujar politisi asal Timor Tengah Utara ini.

Edward berterima kasih untuk semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan sosial yang bermanfaat ini. Kegiatan penyerahan simbolis dilakukan di halaman rumah Yohanis Poli, di desa Hoi, Kecamatan Oenino, Kabupaten TTS.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap