Golkar Sumba Tengah Salurkan APD Standard Covid untuk Nakes

16
Penyerahan APD untuk tenaga kesehatan dari DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah untuk nakes di Puskesmas Umbu Riri, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (4/6/2021)

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah, kembali menaruh perhatian dan kepedulian kepada para tenaga kesehatan (Nakes) yang menjadi hatapan terakhir penanganan Covid-19.

Wujud kepedulian itu ditandai dengan pendistribusian alat pelindung diri (APD) berstandard Covid-19 di sejumlah Puskesmas di Kabupaten Sumba Tengah, Jumat (4/6/2021). Aksi itu dilakukan dengan menggandeng sejumlah pihak yang selama ini concern terhadap penanganan Covid-19 khususnya keselamatan para tenaga kesehatan.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Sumba Tengah, Melki Umbu Hunggar di Puskesmas Umbu Riri mengatakan, tenaga kesehatan adalah harapan terakhir bagi masyarakat Sumba Tengah untuk melawan Covid-19. “Bantuan APD ini khusus untuk tenaga kesehatan dan tidak berarti bahwa pencegahan di level individu, keluarga dan masyarakat menjadi kendor. Benteng pertama adalah individu dan keluarga, benteng kedua adalah masyarakat. Jika benteng pertama dan kedua lalai dalam mencegah Covid 19, maka akan berpengaruh pada kemampuan Rumah Sakit dan para tenaga kesehatan untuk membantu merawat dan menyembukan pasien Covid-19,” sebut Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumba Tengah ini.

Sekretaris DPD II Golkar Sumba Tengah, Obed Umbu Kaballu menambahkan, masyarakat Sumba Tengah harus lebih serius dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 agar mata rantai penyebaran bisa lebih cepat diputuskan. “Kita berharap agar masyarakat mulai dari level individu, keluarga, dan komunitas masyarakat benar-benar serius dalam menjalankan prokes Covid19,” ujarnya.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Warga Tanambanas Selatan Terima Bantuan Genset dari Melki Laka Lena
Center Align Buttons in Bootstrap