Mohamad Ansor dan Megasari Fasilitasi Vaksinasi Covid untuk Pelaku UMKM

39
Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, H. Ir. Mohammad Ansor dan Ketua Iwapi Kota Kupang, R. Riesta R Megasari dan Petugas Dinkes NTT ketika meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi Pelaku UMKM di Sentra UMKM ApasA, Jalan Frans Seda, Bundaran Patung Tirosa, KOta Kupang, Kamis (3/6/2021)

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Para pelaku Usaha Mikor Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Kupang yang tergabung dalam komunitas ApasA mendapat vaksinasi. Aksi itu terselenggara berkat upaya fasilitasi yang digagas Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, H. Ir. Mohammad Ansor dan Ketua Iwapi Kota Kupang, R. Riesta R Megasari.

Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT, H. Ir. Mohammad Ansor kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (3/6/2021) mengatakan, sebelumnya pada tahap pertama pelaksanaan vaksin diprioritaskn kepada tenaga kesehtan, pelayan publik dan lansia. “Pada tahap kedua sejak bukan April lalu, saya selaku wakil rakyat di DPRD NTT telah menyampaikan ke Pemprov NTT agar diprioritaskan kepada pelaku ekonomi, guru atau tenaga kependidikan dan para siswa dlm menghadapi Belajar Tatap Muka nanti,” sebutnya.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT ini menyebutkan, pihaknya memfasilitasi lewat Dinas Kesehatah NTT dan UPTD RSJ Naimata untuk melakukan vaksinasi kepada 100 pelaku ekonomi yaitu UMKM. “Bagi saya, para pelaku UMKM ini harus jadi prioritas untuk divaksin karena mereka sering berinteraksi dengan pembeli dan masyarakat secara umum. Harapan saya setelah vaksin kedua, akan terbentuk kekebalan tubuh sehingga kita bisa sama-sama mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Kupang khususnya dan NTT pada umumnya,” ujar politisi Golkar yang terpilih dua periode beruntun dari Dapil Kota Kupang ini.

Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kota Kupang, R. Riesta R Megasari mengatakan, para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitas ApasA punya komitmen yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Terima kasih untuk Pak Ansor dan jajaran Dinas Kesehatan NTT yang telah memberikan perhatian untuk kami para pelaku UMKM. Kita menghimbau kepada teman-teman pelaku ekonomi yang belum divaksin agar segera datang ke UPTD RSJ Naimata untuk divaksin,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Tanggapi Permintaan Reagen untuk Pemeriksaan Swab, Doni Monardo : NTT Prioritas
Center Align Buttons in Bootstrap