AMA Lembata Dibentuk, Komitmen Bangun Lewotana Menjadi Orientasi

25
Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, ketika deklarasi AMA Lembata, Selasa (1/6/2021)

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM-Anak Muda Adonara (AMA) Lembata akhirnya resmi terbentuk tepat pada peringatan Hari Lahir Pancasila, Selasa, 1 Juni 2021 di Aula Kantor Camat Nubatukan.

Deklarasi dan acara Musyawarah Besar (Mubes) I AMA Lembata ini ditandai dengan pemukulan gong dan pengibaran panji AMA Lembata oleh Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur.

Dengan terbentuknya AMA Lembata, semua potensi anak muda asal Adonara yang berada di Lembata disatukan untuk membangun Lewotana tercinta dengan pelbagai cara.

Blasius Ama Keron, salah satu inisiator, menerangkan selama ini belum ada organisasi independen yang mewadahi potensi besar anak muda Adonara di Lembata. Semuanya masih berkarya sendiri-sendiri. “Semua potensi anak muda Adonara yang tersebar di Lembata sudah saatnya kita harus ada dalam satu wadah organisasi independen untuk dukung kemajuan di Lembata. Anak muda sebagai garda terdepan, bersama bangun Lewotana,” katanya.

Ketua Ikatan Keluarga Adonara (IKA) Lembata, Mathias Reko, juga menyambut baik lahirnya organisasi AMA Lembata tepat di peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2021.

Dalam catatan IKA Lembata, kata Mathias, sekitar 4 ribu orang Adonara sudah menyebar di seluruh Lembata dan terhimpun dalam kelompok IKA Lembata, yang sudah berusia 24 tahun.

Dia kagum karena di usia IKA Lembata yang sudah dewasa, anak muda Adonara yang lahir dari rahim IKA Lembata justru sudah memikirkan organisasi independen anak muda yaitu AMA Lembata.

Mathias mengirim pesan, organisasi AMA Lembata harus konsisten menjaga visi, misi dan citra organisasi yang solid dan berintegritas.

Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, juga menyampaikan apresiasi kepada anak muda Adonara yang punya banyak kontribusi membangun daerah dari sudut pandang masing-masing.

“Kita punya satu kesatuan visi untuk bangun Lembata, daerah yang kita pijak. Sikap emosional yang buat kalian solider. Karena peduli Lembata, emosional ini dikumpulkan jadi satu karena Lembata. Tali emosional ini saya harap pancarkan energi yang positif. Ini bagian dari Lewotana kalian. Jangan kendor lagi. Tidak boleh lupa visi dan misi serta orientasi organisasi setelah ini,” pungkas bupati Sunur.*)Tedy Lagamaking

Eitor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Bupati Lembata Dituding Gunakan Kapal Fantasi Expres Jemput Anaknya di Larantuka di Tengah Pandemi
Center Align Buttons in Bootstrap