Sulaiman Singhs Dorong Pemuda Pantar Berkarya untuk Alor

132
Wakil Ketua DPRD dan juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs (ketiga dari kiri) usai memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalalal Mahasiswa dan Pemuda Pulau Pantar di Kalabahi, Kabupaten Alor, Sabtu (29/5/2021)

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor, Sulaiman Singsh mendorong para mahasiswa dan pemuda pulau Pantar agar berkontribusi dengan memberikan karya nyata bagi pembangunan masyarakat Kabupaten Alor.

Para mahasiswa dan pemuda berpartisipasi langsung dalam pembangunan cara, aktif membangun komunikasi dengan Pemerintah Desa dan Kecamatan guna melakukan pemetaan atas permasalahan baik sosial, ekonomi dan pembangunan,” sebut Sulaiman Singsh ketika berbicara dalam acara Halal Bihalal Ikatan Mahasiswa Pulau Pantar, Sabtu (29/5/2021) di Kalabahi, Kabupaten Alor.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Tokoh Muda Alor Desak Bupati Jaga Stabilitas Harga Sembako

Setalah melakukan pemetaan berbagai aspek tersebut, Ketua DPD II Golkar Kabupaten Alor ini meminta para mahasiswa dan pemuda Pantar membawakan hasil pemetaan itu dalam sebuah seminar untuk dibuat sebuah kajian akademis yang kelak dapat menjadi usulan kongkrit kepada Pemerintah Daerah yang kemudian dapat mewarnai kebijakan bagi pembangunan di pulau Pantar. “Ini bentuk pilihan paling strategis untuk terlibat aktif, dan Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Alor siap untuk mèmfasilitasi dan mewujudkan langkah tersebut segera, sebagai sebuah karya nyata,” ujar salah satu Balon Bupati Alor dari Partai Golkar ini.

Baca Juga:  Apresiasi Gubernur Laiskodat ke Bank NTT Jadi Pemicu Kerja Keras, Lima Desa dari Lembata Siap Menang Festival

Selain memberikan dorong dan dukungan tersebut, Sulaiman juga mendiskusikan berbagai isu strategis terkait pembangunan di pulau Pantar dalam bingkai kesatuan Kabupaten Alor. “Sebagai kaum milenial, para pemuda dan mahasiswa harus mengambil peran sebagai agen perubahan diantara kebhinekaan dengan warna yang harmonis sehingga akan tampak indah dan mengagumkan bagi kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Alor khususnya di pulau Pantar,” katanya.

Baca Juga:  Waspada!! Covid di NTT Sudah Renggut 94 Nyawa

Ia menyampaikan apresiasi dan terimaksih atas penghormatan yang diberikan oleh Mahasiswa dan Pemuda Pulau Pantar. “Terimaksih atas kehormatan yang diberikan ini, dan saya mengajak seluruh pemuda dan mahasiswa Pantar agar selalu bersinergi membangun masyarakat Pantar dan Kabupaten Alor,” ujarnya.

Kesempatan itu, Sulaiman Singsh juga menerima banyak masukan dari mahasiswa dan pemuda dalam kapasitasnya sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Alor, untuk selanjutnya diperjuangkan diwujudka melalaui lembaga DPRD Kabupaten Alor. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap