Gubernur Laiskodat Minta TVRI Angkat Narasi Tentang NTT dan Kabarkan Pembangunan

347
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat pose bersama Kepala LPP TVRI NTT, Yusuf Hidayat dan tim di ruang kerjanya, Senin (17/5/2021). Foto: BiroAP/Meldo

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Televisi Republik Indonesia (TVRI) diharapkan untuk terus menjadi media massa penyebaran informasi yang dapat terus bisa mendukung pembangunan daerah.

TVRI harus mengangkat cerita dan narasi dari NTT. Kita jual pada dunia. Dikemas dan didesain dengan benar produknya. Juga memberikan informasi tentang pembangunan sangatlah penting. Misalnya kini infrastruktur kita sudah sejauh mana, pengembangan pertanian, peternakan, serta pariwisata. Masyarakat ingin informasi itu karena masyarakat juga ingin tahu kinerja pemerintah,” sebut Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ketika beraudiens dengan Kepala LPP TVRI NTT, Yusuf Hidayat dan tim di ruang kerjanya Senin (17/5/2021).

Disebutkan Gubernur Laiskodat, TVRI sebagai media pemersatu bangsa yang mempersatukan masyarakat dan pemerintah, maka TVRI mesti mendukung pembangunan terutama dalam memberikan informasi serta pengawasan pembangunan.

“Sebagai salah satu media massa televisi, dengan inovasi sudah dengan konsep teknologi digital ini maka terobosan yang bagus menurut saya, bagaimana bisa mengedepankan dan juga mendukung pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan. Terutama dari sisi penyebaran informasi,” ujarnya.

Gubernur Laiskodat mengakui, TVRI NTT memiliki andil besar bagi provinsi ini. “Kita bisa mengangkat dan menjual pesona dan kekayaan NTT di mana dengan kekayaan lautnya yang bagus dan alam yang eksotis bersama budayanya,” ujarnya.

Ia meminta agar pengembangan TVRI harus didukung dengan SDM yang berkualitas agar mampu menghasilkan program televisi sebagai produk konten media yang edukatif bagi masyarakat.

“SDM harus hebat. Kita kelola televisi ini harus orang yang cerdas. Apa yang diangkat ke dalam media televisi itu adalah hasil kinerja orang-orang hebat dibalik layar,” katanya.

Kepala LPP TVRI NTT dan tim kemudian menemui Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi, MM untuk meminta dukungan. *)BiroAP/Meldo

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap