Tikungan Golo Leleng Mabar Renggut Nyawa Sopir Truk KM Trans

142
Truk KM. Trans yang terbalik di Jalan Trans Flores, tepatnya di Jembatan Wae Macing, Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat.

LABUAN BAJO,SELATANINDONESIA.COM Kecelakaan tunggal yang melibatkan satu unit kendaraan roda enam atau truk besar (TB) jenis Hino Lohan 500 dengan Nomor Polisi E 8862 AV.

Berdasarkan informasi, penyebab kecelakaan tunggal ini diduga karena pengemudi kurang berhati–hati saat melaju di jalan menikung, akibatnya truk hilang kendali sehingga menabrak pembatas jembatan dan terbalik.

Akibat Lakalantas ini, sopir truk dilaporkan meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementara seorang lainnya, kernet kendaraan yang mengangkut sembako itu menderita luka–luka.

Lakalantas tunggal ini terjadi di kawasan Indrong, jalan Trans Flores. Tepatnya di jembatan Wae Macing, Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Flores, Nusa Tenggara Timur, Jumat (07/05/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si melalui KBO Satlantas Polres Mabar IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K. didampingi oleh Kanit Laka Bripka Arifin membenarkan kejadian Lakalantas itu.

Baca Juga:  Pemprov Teken Kontrak dengan PT Flobamor Kelola Pantai Pede

“Pada hari ini Jumat (07/05/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 Wita, bertempat di jalan Trans Flores, tepatnya di Jembatan Wae Macing, Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat telah terjadi Lakalantas tunggal Truck Besar jenis Hino Lohan 500. Lakalantas mengakibat satu orang meninggal di tempat,” jelas IPDA Anggraeni Angelia Isabela, S.Tr.K.

“Identitas korban meninggal dunia dalam Lakalantas itu adalah pengemudi truk berinisial MYD (43), warga Karot, Kecamatan Lengke Rembong, Kabupaten Manggarai. Sementara korban luka–luka adalah kernet truk berinisial WE (19), warga Karot, Kecamatan Lengke Rembong, Kabupaten Manggarai,” terangnya.

Baca Juga:  Dukung Atambua Eden di Keuskupan, Bupati Willy Hibahkan 1 Unit Traktor

IPDA Anggraeni menjelaskan, menurut keterangan saksi dalam Lakalantas tunggal itu berinisial ER (49) warga Kelurahan Tangge, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, kendaraan itu meluncur dari arah Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat menuju ke Ruteng, Ibu Kota Kabupaten Manggarai sekitar pukul 01.00 Wita.

“Diduga truk hilang kendali sehingga keluar jalur dan langsung menabrak pembatas jembatan serta mengakibatkan kendaraan terbalik di jalan Trans Flores Labuan Bajo–Ruteng, tepatnya di jembatan Wae Macing, Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat. Akibat kejadian tersebut, sopir kendaraan langsung meninggal di tempat,” kata KBO Lantas Polres Mabar.

Mengetahui kejadian itu, anggota Polsek Sano Nggoang meluncur ke lokasi kejadian untuk mengamankan TKP dan mengatur arus lalulintas seraya berkoordinasi dengan Unit Laka Satlantas Polres Manggarai Barat.

Baca Juga:  29 Desa di Sumba Tengah Gelar Pilkades, Bupati Paulus Harap Dukungan TNI/Polri

Selanjutnya, kata dia, korban yang meninggal dan korban luka–luka langsung dibawa ke Puskesmas Wae Nakeng Lembor. Korban yang meninggal dunia selanjutnya disemayamkan di rumah keluarganya di Lembor.  Sedangkan korban luka–luka dirujuk ke RSUD Ruteng.

“Kejadian lakalantas tunggal yang mengakibat satu orang meninggal, kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Manggarai Barat. Sedangkan sebelum truk dievakuasi, terlebih dulu muatan dipindahkan ke kendaraan pengganti oleh Pemilik Kendaraan dari PT. KM Trans,” kata IPDA Anggraeni.

“Kami mengimbau kepada pengendara yang membawa muatan berat lebih berhati–hati terutama saat melaju di tikungan. Saat kecapean segera beristirahat. Jika dipaksakan berisiko ngantuk dan hilang kosentrasi, hingga membahayakan diri sendiri dan pengendara lain,” tambahnya. *)Ino Jemadu

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap