Melki Laka Lena Serahkan Langsung Bantuan untuk Warga Terdampak Badai Seroja di Selatan NKRI

104
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena dan Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Ny. Asti Laka Lena, ketika menyerahkan langsung bahan bangunan kepada warga Rote Ndao yang terdampak bencana badai seroja di Kantro DPD II Golkar Kabupaten Rote Ndao, Selasa (20/4/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Rudi Mandala

ROTENDAO,SELATANINDONESIA.COM – Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Emanuel Melkiades Laka Lena bersama Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) NTT, Ny. Asti Laka Lena turun langsung di Kabupaten Rote Ndao, wilayah Terselatan dari NKRI, Selasa (20/4/2021). Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu membagikan bantuan kemanusian bagi warga masyarakat Rote Ndao yang terdampak bencana siklon tropis seroja yang terjadi awal April 2021 silam.

Melki Laka Lena dan Ny. Asti Laka Lena saat itu didampingi Koordinator Posko Bencana Seroja DPD I Golkar NTT Welhelmintje Liby Sinlaeloe dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi NTT, Restu H. B. Dupe. Dari DPD II Golkar Rote Ndao tampak hadir Sekertaris Golkar Rote Ndao, Meksi Mooy serta Wakil Ketua Ricky Ndolu dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Rote Ndao.

Tiba di Rote Ndao, Melki Laka Lena langsung menuju ke Kantor Golkar Kabupaten Rote Ndao, secara simbolis menyerahkan bahan bangunan berupa seng kepada salah satu warga masyarakat Desa Kuli Aisele yang rumahnya tertimba bencana seroja.

Setelah itu, melanjutkan kunjungan ke Desa Tungganamo Kecamatan Pantai baru, tepatnya di kediaman Anggota DPRD Rote Ndao asal Partai Golkar Welem A. Ndun untuk bertemu dengan warga masyarakat Desa Tungganamo.

Melki Laka Lena mengatakan, bantuan yang disalurkan kepada masyarakat tersebut berupa genset, seng, paku seng, tandon air, foam alas tidur, paket sembako, makanan tambahan untuk ibu hamil dan bayi serta buku tulis dan alat tulis untuk anak-anak sekolah.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga mengunjungi Gereja Santo Petrus Olafuliha’a yang atapnya rusak akibat diporan-porandakan oleh badai seroja. “Setelah kejadian dua minggu kita masuk pada fase rehabilitisi dan rekonstruksi, bahwa minggu-minggu awal kita berikan bantuan pada tanggap darurat, tetapi saat ini kita sudah membantu material kepada warga masyarakat untuk membangun kembali rumahnya material seperti seng, paku, kepada masyarakat untuk memperbaiki rumah dan gereja, kami bantu sesuai dengan kemampuan kami, dengan tujuan agar orang tidak meratapi bencana ini, tetapi bangkit kembali seperti sediakalah,” sebut Melki Laka Lena.

Fenansius Gampur Ketua Seksi Usaha Dana di Gerena ST Petrus Olafuliha’a, yang mendapatakan seng dari Parrai Golkar sangat berterimah kasih, kepada kepedulian Partai Golkar yang telah membantu pihak Gereja ST Petrus. Ia mengatakan Gereja tersebut sebagian atap dan latanya hilang akibat dihantam badai.*)RudiMandal

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Tahapan Musda Golkar Kabupaten Kupang Tertunda, Ini Penjelasan Melki Laka Lena
Center Align Buttons in Bootstrap