Setelah Lembata, Julie Laiskodat dan Uskup Larantuka Temui Korban Bencana di Adonara

126
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat bersama Uskup Larantuka, Mgr. Fransiskus Kopong Kung didampingi Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, dan Ketua Bappilu Partai NasDem NTT, Alexander Ena ketika meninjau korban banjir bandang di Lembata, Sabtu (17/4/2021)

LEWOLEBA,SELATANINDONESIA.COM – Setelah sejak Sabtu 17 April 2021 hingga Senin 19 April 2021 mengunjungi para korban badai seroja dan banjir bandang di Kabupaten Lembata, hari ini Selasa (20/4/2021), Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat bersama Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung menuju Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur.

Di Pulau Adonara, Julie Laiskodat dan Mgr. Fransiskus dijadwalkan akan menemui para korban banjir bandang di sejumlah posko penampugan baik di Adonara Timur maupun di Ile Boleng.

Ketua Bappilu Partai NasDem Provinsi NTT, Alexander Ena yang ikut menampingi Julie Laiskodat kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (20/4/2021) mengatakan, kunjungan Julie Laiskodat bersama Uskup Larantuka untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat yang terdampak bencana di dua Kabupaten itu untuk membantu sejumlah kebutuhan darurat dan jangka panjang.

Di Lembata sudah sejak hari Sabtu, Minggu dan Senin, dan hari ini, kita bersama Ibu Julie dan Bapa Uskup menyebrang ke Adonara untuk menjenguk saudara-saudari kita yang terdampak bencana di sana,” sebut Alex Ena.

Diberitakan sebelumnya, Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Ny. Julie Sutrisno Laiskodat bersama Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung mengunjungi para korban bencana badai seroja dan bajir bandang di Kabupaten Lembata, Sabtu (17/4/2021).

Ketika tiba di Pelabuhan Jetty Wulenluo, Julie Sutrisno Laiskodat bersama Mgr. Farnsiskus Kopong Kung dijemput Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur, Ketua DPRD Lembata Petrus Gero, dan Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Lembata Hendrik Mosa Langobelen bersama jajaran pengurus.

Setelah sapaan adat, Ketua DPD NasDem Lembata Hendrik Mosa Langobelen memakaikan kain tenunan khas Ile Ape kepada Julie Laiskodat. Isteri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ini memberikan perhatian khusus kepada ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, dan balita. Ia siap membantu pasokan makanan tambahan dan susu untuk membantu asupan nutrisi bagi mereka.

Saat berdialog dengan para pengungsi di Posko Pengungsi Santo Pius X, Posko Kelurahan Lewoleba Tengah, dan Posko SMPN 1 Nubatukan, berulang kali Julie Laiskodat meminta data lengkap ibu hamil, ibu menyusui, anak-anak, dan balita yang ada di posko penampungan.

“Saya juga meminta diberikan data kebutuhan dasar para pengungsi agar bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang benar-benar dibutuhkan,” katanya.

Anggota Komisi IV DPR RI ini mengatakan, bakal memenuhi kebutuhan harian para pengungsi terutama ibu hamil, ibu menyusui, lansia dan anak-anak. Ia juga meminta Kepala Desa Waimatan Mus Betekeneng mencatat semua kebutuhan itu untuk dilaporkan langsung kepadanya.

“Saya sudah membawa pakaian layak pakai untuk kebutuhan para pengungsi. Saya minta Bapak Kades mendata kebutuhan ibu hamil, ibu menyusui, bayi, balita sehingga kita akan mendatangkan makanan tambahan, susu, dan vitamin untuk mereka,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Wayan: Ayo Terus Vote 8 Nominasi API dari NTT
Center Align Buttons in Bootstrap