Golkar NTT dan IIPG Salurkan Bantuan untuk Delapan Kecamatan Terdampak Bencana di Alor

97
Ketua DPD II Golkar Alor, Sulaiman Singhs ketika menerima bantuan dari DPD I Golkar NTT dan IIPG yang diserahkan oleh Nitta Blegur di Kantor DPD II Golkar Alor, Selasa, (20/4/2021).

KALABAHI,SELATANINDONESIA.COM – DPD Partai Golkar Provinsi NTT dan Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) menyalurkan bantuan untuk warga terdampak badai seroja dan banjir bandang di delapan Kecamatan di Kabupaten Alor.

Delapan Kecamatan yang terdampak bencana itu diantaranya, Kecamatan Alor Timur Laut, Alor Selatan, Pureman, Alor Timur, Alor Tengah Utara, Lembur, Pantar Timur dan Pantar Tengah.

Sedangkan sembilan kecamatan lain di Alor, terdampak angin kencang yang mengakibatkan tumbangnya tanaman produktif milik warga yang menjadi penopang perekonomian seperti pisang, pohon jati, asam, dan kemiri,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Alor, Sulaiman Singhs kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (20/4/2021).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Alor ini menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang dibrikan sebagai bentuk perhatian dan semangat solidaritas dari DPD Golkar NTT dan IIPG pada masyarakat yang menjadi korban bencana. “Terima kasih yang tulus kami sampaikan untuk Pak Melki Laka Lena selaku Ketua DPD I Golkar NTT dan Ibu Asty Laka Lena, ketua IIPG NTT yang telah menunjukan cintanya untuk masyarakat yang terdampak badai seroja di Kabupaten Alor,” ujarnya.

Sulaiman menguraikan, bantuan yang diberikan itu berupa Genset, tandom air tikar ukuran besar, tikar ukuran kecil, masker, makanan tambahan ibu hamil, makanan tambahan balita, beras, pempers bayi, pempers lansia, pembalut wanita, sabun cuci tangan, pakaian dalam campuran, selimut, serta baju-celana berbagai ukuran.

Bantuan seperti genset dan tandom air ini sasarannya nanti ke posko dan rumah ibadah,” ujarnya.

Wakil Sekretaris DPD I Golkar NTT, Nitta Blegur yang ditugaskan membawa bantuan dari DPD I Golkar NTT dan IIPG NTT, mengatakan, Partai Golkar NTT dan IIPG menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk masyarakat terdampak badai seroja dan banjir bandang di semua Kabupaten di NTT yang terdampak.

Dijelaskan Nitta Blegur yang didampingi Sokan Teibang, berbagai jenis bantuan itu selian bersumber dari DPD I Golkar NTT, juga datang dari Ketua Umum IIPG Pusat, Ny. Yati Airlangga, dan DPD II Golkar se-NTT, serta anggota Fraksi DPRD di NTT, juga para donatur dan jaringan-jaringan yang selama ini menjalin kemitraan dengan Partai Golkar. “Bantuan ini merupakan bantuan dari kemampuan kami. Bahasa kami adalah setiap orang bisa membantu sejauh yang dimiliki dan dia ikhlas membantu. Apa saja yang bisa diberikan dengan ikhlas, apa pun itu sejauh yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Acara penyerahan semua bantuan dilakukan di Kantor DPD II Golkar Kabupaten Alor dari Nitta Blegur kepada Keta DPD II Sulaiman Singhs yang dihadiri seluruh anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Alor dan para pengurus untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat di delapan Kecamatan yang terdampak bencana.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Golkar Sapu Bersih Pilkada di Flores dan Timor
Center Align Buttons in Bootstrap