Tanda Cinta Ketua Komisi I DPR RI untuk TNI AD di NTT yang Terdampak Badai Seroja

197
Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid didampingi Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P.,M.M ketika meninjau RST Wira Sakti Kupang, Minggu (18/4/2021). Foto:penrem161ws

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Badai siklon tropis seroja yang menerpa wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Minggu (4/4/2021) silam, turut memantik perhatian serius dari Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid.

Wanita cantik mantan jurnalis yang kini menjadi politisi Golkar itu menunjukan solidaritas kemitraan dengan melihat langsung kondisi RST Tk III Wira Sakti Kupang, dan Perumahan Prajurit Asrama TNI AD Kuanino, Kupang, Minggu (18/4/2021).

“Tadi kami melihat kondisi RST Tk III Wira Sakti Kupang dan juga Perumahan Prajurit Asrama TNI AD Kuanino. Kita tau bencana ini cukup besar dan tidak hanya warga yang menjadi korban, tetapi juga Prajurit TNI AD juga menjadi korban,” sebut Ketua Komsi I DPR RI, Meutya Viada Hafid kepada tim liput Penrem 161/Wira Sakti usai meninjau RST Tk III Wira Sakti dan Asrama TNI AD Kuanino Kupang, Minggu (18/04/2021) di Lobi Makorem.

Meutya Hafid menyampaikan rasa keprihatinan dari Komisi I DPR RI setelah melihat kondisi RST Tk III Wira Sakti dan Asrama TNI AD Kuanino. Ia memberikan dukungan penuh agar RST Tk III Wira Sakti Kupang dan Asrama TNI AD Kuanino Kupang segera dibenahi.

“Kami di Komisi I DPR RI harus memperhatikan dampak siklon tropis seroja di RST Tk III Wira Sakti dan Asrama TNI AD Kuanino Kupang. Tentunya kita harapkan dari pusat, ada tindak lanjut bagaimana agar RST Tk III Wira Sakti kembali beroperasi terutama di beberapa ruang seperti ruang operasi, dan sebagainya,” sebut Meutya.

Komisi I DPR RI juga akan mengambil langkah-langkah konkrit, terkait dengan dampak siklon tropis seroja dan memberikan apresiasi kepada Korem 161/Wira Sakti atas kecepatan dan kesigapan dalam mengambil langkah awal saat bencana dan pasca bencana.

“Kami akan berkomunikasi dengan Pak Kasad, Pak Panglima TNI dan Kementerian Pertahanan tentang hal itu. Walaupun Korem 161/Wira Sakti juga menjadi korban terdampak bencana, dengan mengambil langkah-langkah intern untuk menanganinya, tetapi tetap turut serta dalam evakuasi dan pencarian korban serta penanganan pasca bencana,” ujarnya.

Ia mengharpkan agar langah cepat dalam penanganan pasca bencana dari personil TNI AD terus dilakukan. “Kami memberikan apresiasi yang tinggi terhadap segala yang dilakukan Korem 161/Wira Sakti. Semoga semua ini disambut baik oleh pusat, kemudian diberikan tambahan alokasi anggaran untuk melaksanakan kegiatan dalam kerangka penanggulangan bencana alam,” ujarnya.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S.I.P.,M.M turut mendampingi Ketua Komisi I DPR RI sejak peninjauan RST Tk III Wira Sakti Kupang, Perumahan Asrama TNI AD Kuanino, Posko Tanggap Darurat Provinsi NTT dan Makorem 161/Wira Sakti.

Setiba di RST TK III Wira Sakti Kupang, Ketua Komisi I DPR RI menerima paparan singkat tentang kerusakan pasca badai siklon tropis seroja di RST Tk III Wira Sakti Kupang oleh Karumkit RST Tk III Wira Sakti, meliputi kerusakan bangunan dan kendaraan bermotor serta kerusakan alat kesehatan.

Usai meninjau kerusakan di ruang operasi dan laboratorium, dan melihat Asrama TNI AD Kuanino, Posko Tanggap Darurat Provinsi NTT dan Makorem 161/Wira Sakti. Turut serta dalam kegiatan ini Kasrem 161/Wira Sakti dan Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti *)penrem161ws

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Presiden Jokowi Didampingi Gubernur Laiskodat Kunjungi Korban Bencana di Lembata dan Adonara
Center Align Buttons in Bootstrap