Golkar Sumba Tengah Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Waingapu

67
Ketua DPD II Golkar Sumba Tengah, Melky Umbu Hunggar bersama tim ketika memberikan bantuan untuk korban badai seroja di Posko GKS Payeti, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Selasa (13/4/2021)

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COM – DPD Partai Golkar Kabupaten Sumba Tengah menaruh simpatik untuk korban bencana badai tropis seroja yang menimpa warga Waingapu Kabupaten Sumba Timur.

Ketua DPD II Golkar Sumba Tengah, Melky Umbu Hunggar kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (14/4/2021) menyebutkan, bantuan dari aksi gotong royong para pengurus Golkar Sumba Tengah itu disalurkan melalui GKS Payeti, Waingapu Kabupaten Sumba Timur.

Bantuan yang kita saluran berupa beras 150 kantong, masing-masing 5 Kg, nutrisi untuk ibu hamil serta supermie,” sebutnya. Dikatakan Melky Umbu Hunggar, bantuan yang diberikan itu sebagai wujud solidaritas sesama warga yang kini sedang tertimpa bencana.

Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Tim Golkar Peduli Bencana tengah mempersiapkan berbagai bantuan untuk didistribusikan kepada seluruh korban badai seroja.

Kita mulai bergerak dari Labuan Bajo, Selasa 13/4/2021 dan menyinggahi semua DPD II Golkar sedaratan Flores untuk mengambil bantuan sesuai kemampuan setiap DPD II Golkar untuk selanjutnya didistribusikan untuk korban badai seroja di Lembata dan Adonara, Flores Timur,” sebut Ketua DPD I partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka lena, Senin (12/4/2021).

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini mengatakan, ia telah menginstruksikan kepada seluruh Ketua DPD II di daratan Flores untuk mengumpulkan bantuan di setiap Kantor DPD II untuk selanjutnya Tim Golkar Peduli Bencana yang bergerak dari Labuan Bajo dan seterusnya ke Ruteng, Ende hingga ke Larantuka, Adonara, Flotim da menuju Lembata.

DPD Golkar NTT rencananya memberi bantuan dalm bentuk barang yang dikumpulkan dari seluruh DPD II se daratan Flores dan mulai bergerak dari Labuan Bajo pada Selasa pagi. Saya minta kepada Ketua DPD II dan Fraksi Golkar DPRD Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur, Ngada, Nagekeo, Ende dan Sikka, agar memberikan dukungan kepada keluarga besar Golkar di Flotim dan Lembata yang lagi tertimpa musibah,” katanya.

Dijelaskan Melki Laka Lena, koordinasi pelaksanaan aksi Golkar Peduli di daratan Flores dipimpin oleh Frans Sarong dan Sinta Makujawa, dibantu oleh Ketua DPD ll se daratan Flores. “Mobil yang dipakai diberi spanduk Golkar NTT Peduli Bencana bersama semua DPD PG II. Masing-masing dalam spanduk sebagai wujud kerjasama kita semua dalam membantu teman-teman Flotim dan Lembata sebagai daerah yang paling terdampak parah badai seroja, ” katanya.

Untuk daratan Timor, dan Sumba serta kabupaten kepualauan seperti Alor, Rote Ndao dan  Sabu Raijua, tim Golkar Peduli Bencana langsung diterjunkan oleh DPD Golkar NTT. “Kita harus kerjasama dan saling berbagi beban sesuai kemampuan,” katanya.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Politisi Golkar Mohammad Ansor Gelar Khitanan Massal untuk Warga Kurang Mampu
Center Align Buttons in Bootstrap