Hanura NTT Berbagi Kasih untuk Korban Badai Seroja di Kupang

58
Jajaran Pengurus DPD Partai Hanura NTT dan Kota Kupang ketika menyalurkan bantuan untuk korban badai seroja di Kota Kupang, Sabtu (10/4/2021)

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM –  Badai seroja yang memporak-porandakan sejumlah wilayah di Provinsi NTT, Minggu (4/4/2021) silam memantik rasa simpatik dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTT. Dipimpin oleh Ketua DPD Partai Hanura NTT, Refafi Gah, mereka melakukan aksi kemanusiaan berbagi kasih dengan korban badai seroja di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu (10/4/2021).

Bantuan tanda kasih dari Partai Hanura itu disalurkan oleh para pengurus DPD Hanura NTT bersama pengurus DPC Kota Kupang dan para anggota DPRD NTT dan DPRD Kota Kupang mengunjungi korban bencana di Kota Kupang.

Ada tujuh titik yang menjadi lokasi pengungsian warga di Kota Kupang menjadi sasaran pendistribusian bantuan dari Partai Hanura. Bantuan berupa bahan pokok dan makanan siap saji.

Turut hadir dalam rombongan Partai Hanura diantaranya, Sekretaris DPD Hanura NTT Elias Koa, anggota DPRD NTT dari Fraksi Hanura, Ben Isodorus dan Buce Liu. Selain itu juga anggota DPRD Kota Kupang Moris Lay, Diana Bire dan Dominggus Kale Hia.

Rombongan mengunjungi lokasi pertama di SD Kristen Setia Kuaset, Jalan Petuk Kuaset RT.32/RW.011 Kelurahan Kolhua Kecamatan Maulafa. Di lokasi pengungsian tersebut menampung 8 KK yang rumahnya rusak akibat longsor. Bantuan diterima oleh Ketua RT.32/RW.11 Yosua Bimusu bersama warga.

Selanjutnya, rombongan mengunjungi lokasi pengungsian di Gereja Jemaat Nazareth Oesapa Timur. Selain berdialog dengan warga yang berkumpul di dalam Geraja dan menyerahkan bantuan kemanusiaan, rombongan juga berdoa bersama dengan warga. Doa bersama dipimpin Pdt.  Esterina Nunuhitu dan Pdt. Nitanel Pandie.

Selain di lokasi itu, rombongan juga mengunjungi warga korban dan terdampak bencana Masjid Al Hidayah Oesapa, Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima dan Masjid Raya di Jalan Soekarno Kelurahan LLBK Kecamatan Kota Raja Kota Kupang.

Baca Juga:  Jumlah Disabilitas TTS 1609, Terbanyak di NTT

Khusus untuk Masjid Raya Kota Kupang, Partai Hanura juga menyerahkan bantuan 50 lembar seng untuk memperbaiki kerusakan yang dialami akibat badai.

Refafi Gah mengatakan, aksi kemanusiaan itu dilakukan pihaknya untuk memberi kekuatan bagi para korban dan warga terdampak dengan kehadiran dan berbagi rasa

“Kami mengambil bagian dalam suasana yang dialami saudara kita yang tertimpa bencana. Kami membagi rasa bagi warga kota Kupang,” ujar Refafi Gah.

Politisi asal Pulau Sumba itu mengatakan, Partai Hanura membagi rasa dengan menyalurkan logistik baik berupa bahan pokok maupun bahan bangunan seperti seng, tripleks dan paku. “Kita akan melakukan aksi kemanusiaan yang sama bagi warga di Kabupaten Kupang, Malaka, Sumba Timur serta Alor, Lembata dan Flores Timur. Ini bagian kepedulian Hanura untuk hadir sebagai partai yang memiliki hati nurani dengan kepedulian terhadap kemanusiaan bagi korban dan warga yang terdampak bencana,” ujarnya.

Ketua RT.32/RW.11 Kelurahan Kolhua, Yosua Bimusu mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih bagi partai dan para pengurus yang hadir dan memberi bantuan. “Kami bersyukur atas bantuan yang diberikan dan terimakasih untuk Pengurus Partau Hanura. Bantuan ini dapat meringankan beban kami,” katanya. ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap