Kepastian Presiden ke Adonara dan Lembata Ditentukan Besok

1203

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Rencana kunjungan Presiden RI Joko Widodo ke Adonara, Kabupaten Flores Timur dan Lembata akan dipastikan besok, Kamis (8/4/2021) dalam rapat di Kantor Gubernur NTT.

Kepala Biro Adminstrasi Pembangunan, Setda Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu mengatakn itu kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (7/4/2021). Dijelaskan Marius, kemarin Selasa (6/4/2021) sudah dilakukan rapat persiapan awal kunjungan Presiden di dua kabupaten yang dilanda bencana dengan korban jiwa paling banyak di NTT itu. “Besok akan ada rapat persiapan lagi secara virtual dengan protokol Isatana Negara untuk mengetahui kepastian kunjungan Bapak Presiden ke Kabupaten Lembata dan Flores Timur melalui bendara Frans Seda, Maumere,” sebut Marius.

Sebelumnya marak beredar di media sosial dan WA Grup, rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Lembat dan Flores Timur khususnya di Pulau Adonara pada Jumat 9 April 2021 mendatang.

Dari informasi yang beredar tersebut, diperoleh kabar bahwa pada Pukul. 06.00 WIB Presiden RI meninggalkan Istana Kepresidenan Bogor menuju Bandar Udara TNI Halim Perdanakusuma. Selanjutnya Pukul 07.00 WIB Presiden RI take off menuju Bandar Udara Frans Seda Maumere, dan tiba Pukul 10.35 WITA.

Selanjutnya, Presiden RI langsung menuju Helikopter Super Puma yang disiapkan 3 unit Helikopter Super Puma. Pukul 10.45 WITA Presiden RI take off menuju Helipad di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur dan direncanakan tiba Pukul 11.25 WITA.

Presiden RI dijadwalkan pula akan melaksanakan shalat Jumat dan dilanjutkan makan siang, dan Pukul 12.45 WITA Presiden RI  menuju lokasi terdampak bencana alam dan menemui para pengungsi.

Setelah itu, Presiden RI meninggalkan lokasi bencana dan lokasi pengungsian, menuju Helipad Adonara Timur untuk selanjutnya menggunakan Helikopter Super Puma menuju Bandar Udara Wonopito, Kabupaten Lembata.

Baca Juga:  Besok, Gubernur Laiskodat Panen Padi dan Tanam Jagung Food Estate di Sumba Tengah

Pada Pukul 14.30 WITA Presiden RI tiba di Bandar Udara Wonopito, Kabupaten Lembata, dan direncanakan langsung menuju lokasi terdampak bencana alam dan para pengungsi.

Pukul 16.30 WITA Presiden RI meninggalkan Bandar Udara Winopito, dan take off menuju Bandar Udara Frans Seda, Maumere dan pada Pukul 18.00 WITA, Presiden RI take off menuju Bandar Udara TNI Halim Perdanakusuma.

Dari informasi tersebut pula, diperoleh kabar bahwa tempat shalat Jumat akan ditentukan kemudian apakah di Kantor Polsek atau Koramil yang terdekat dengan Helipad di Adonara Timur, Kabupaten Flores Timur.***Laurens Leba Tukan

 

 

Center Align Buttons in Bootstrap