Golkar Harap Penjabat Bupati Sumba Barat Bisa Satukan Perbedaan Masyarakat dan ASN Ketika Pilkada

193
Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat, David Beko (kanan, baju putih)

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kosmas D. Lana secara resmi dilantik menjadi Penjabat Bupati Sumba Barat oleh Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Sabtu (27/3/2021) di Besipae, Kecamatan Amnuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

Berbagai harapan diletakkan di pundak Kepala Bappelitbangda Provinsi NTT itu sembari menanti pelantikan Bupati Sumba Barat definitif yang direncanakan berlangsung pada 26 April 2021 mendatang. “Kami berharap Penjabat Bupati Sumba Barat mampu menyatukan perbedaan pilihan di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) juga di masyarakat yang terpecah ketika proses Pilkada berlangsung,” sebut Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Sumba Barat, David Beko kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (27/3/2021).

Disebutkan David Beko, selama Pilkada berlangsung perbedaan pilihan antara masyarakat tidak bisa terhindarkan. Apalagi hasil Pilkada Sumba Barat berproses hingga ke Mahkamah Konstitusi (MK). “Pilkada berproses sangat panjang karena sampai gugatan di MK, membuat warga Sumba Barat berada dalam penantian yang panjang sehingga kita harapkan Pak Penjabat Bupati bisa menetralisir situasi kebatinan masyaraat Sumba Barat, terutama di kalangan ASN” ujarnya.

David Beko memberikan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat terpilih yang secara terbuka menyebutkan bahwa tidak ada lagi yang namanya paket nomor 1, 2, 3 dan 4. “Sudah ada pernyataan resmi dari Pak Bupati dan Wakil Bupati tepilih bahwa mereka adalah Bupati dan Wakil Bupatinya masyarakat Sumba Barat,” sebut David Beko.

Untuk diketahui, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melantik empat Penjabat Bupati di Besipae, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten TTS, Sabtu (27/3/2021). Empat Penjabat Bupati yang dilantik diantaranya, Zakarias Moruk Penjabat Bupati Belu, Viktor Manek Penjabat Bupati Malaka, Kosmas D. Lana Penjabat Bupati Sumba Barat dan Doris Rihi Penjabat Bupati Sabu Raijua. ***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Tanda Cinta Bank NTT untuk Korban Badai Seroja di Sumba Barat
Center Align Buttons in Bootstrap