Lantaran Pilek, Bupati EPY Tahun Tunda Vaksin

293
Bupati TTS Egusen Piter Tahun sedang mendapat penjelasan terkait penundaan menerima vaksin, Senin (15/3/2021) di Aulah Mutis, Kantor Bupati TTS. Foto: SelatanIndonesia.com/Paul Papa Resi

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadwalkan pelaksanaan vaksin terhadap sejumlah anggota DPRD TTS serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab TTS. Vaksinasi itu dijadwalkan sejak tanggal 15 Maret 2021 hingga 30 Maret 2021 bertempat di Aulah Mutis Kantor Bupati TTS.

Bupati TTS Egusen Pieter Tahun, ST.MM yang rencananya mengikuti vaksin pada hari ini Senin (15/3/2021) terpaksa menunda untuk menerima vaksin karena dalam keadaan pilek. “Pa Bupati, kita sarankan untuk tunda vaksin hari ini, karena beliau masih dalam keadaan pilek,” sebut dokter Noval tim vaksinator dari Puskesmas Toianas di Aulah Mutis Senin (15/3/2021).

Baca Juga:  Pangan Olahan Ikan dari SKIPM Kupang untuk Warga TTS Terdampak Pandemi

Menurut Dokter Noval, berdasarkan hasil screening, Bupati Tahun tidak ditemukan penyakit apapun. Beliau sudah lolos pemeriksaan. Tapi karena pilek, pihaknya memilih untuk menunda pemberian vaksinasi terhadap Bupati Tahun. “Nanti satu atau dua hari ke dapan beliau sudah bisa mendapat vaksin,” kata Noval.

Baca Juga:  Celaka !! Masa New Normal, 8 Orang di Lembata Reaktif

Bupati EPY Tahun yang dikonfirmasi membenarkan jika dirinya disarankan untuk menunda menerima vaksi karena pilek. “Iya saya memang dalam keadaan pilek, karena jadwalnya hari ini maka saya datang. Dan dokter bilang kalau masih pilek memang belum bisa menerima vaksi,” ucap Bupati EPY Tahun.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTS ini mengatakan, untuk satu atau dua hari kedepan dirinya mengambil waktu untuk istirahat dulu. “Dokter sarankan agar saya istirahat dulu satu atau dua hari kedepan. Mungkin hari Rabu saya sudah bisa menerima vaksin,” tutup Bupati EPY Tahun.

Baca Juga:  Polres Manggarai Gelar Vaksinasi Massal Tahap Dua

Nampak sejumlah anggota DPRD Kabupaten TTS dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab TTS sedang menunggu giliran untuk mendapat vaksin. **Paul Papa Resi

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap