Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Ratu Wulla Lawan Radikalisme Lewat Seni dan Musik

143
Anggota DPR RI, Ny. Ratu Wulla ketika berbicara dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ro'o Luwa Cafe & Resto, Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (11/3/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/UmbuOpu

TAMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Legislator Senayan dari Partai NasDem, Ny. Ratu N.B. Wulla, ST menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan untuk masyarakat di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur. Menghadrikan Ketua DPD Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi NTT, Adriana B. Kalla, Ratu Wulla mengusung tema, Melawan Radikalisme Melalui Seni dan Musik.

Ny. Ratu N.B. Wulla, ST mengatakan, Sosialisasi Empat Pilar bersama DPC PAPPRI Kabupaten Sumba Barat Daya ini untuk menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui seni musik. Pasalnya, menurut Anggota Komisi IX DPR RI ini, seni dan musik bisa menembus ke seluruh kalangan.

Doktrin terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsan harus kita tanamkan sejak dini lewat berbagai festival musik. Contohnya, festival musik menyanyi lagu-lagu Kebangsaan dari tingkat SD/SMP, ini adalah sebuah cara jitu dalam mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan,” sebut Ratu Wulla, dalam acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ro’o Luwa Cafe & Resto, Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Kamis (11/3/2021).

Ratu Wulla juga berkomitmen untuk membantu mendorong pembangunan sebuah BLK Komunitas untuk DPC PAPPRI Kabupaten Sumba Barat Daya. “Segera usulkan proposalnya dan saya akan kawal di pusat,” sebut Ratu Wulla.

Ketua DPC PAPPRI SBD, Sandro B. Dandara mengatakan, PAPPRI merupakan organisasi Nasional dan baru seumur jagung di Kabupaten SBD sehingga baru dikukuhkan beberapa hari lalu. Meski demikina, DPC PAPPRI Kabupaten SBD langsung mendapat kehormatan karena bisa diberi ruang untuk bekerja sama dengan Anggota DPR RI, Ny. Ratu N.B Wulla, ST untuk melakukan kegiatan ini. “Sebuah kehormatan besar bagi kami atas kepercayaan ini dan semoga dengan sosialisasi ini dapat menambah rasa Nasionalisme kita sebagai rakyat Indonesia dan juga kami sebagai seniman dan musisi,” sebut Sando.

Para Pengurus DPC PAPPRI Kabupaten SBD memberikan apresiasi yang tinggi terhadapa Ny. Ratu Wulla yang sudah memperhatikan PAPPRI SBD. Wujud apresiasi itu, PAPPRI Kabupaten SBD melalui salah satu pengurusnya, Rosy Ibrahim secara spontan menciptakan sebuah lagu bejudul “Wanita Hebat” yang didedikasikan untuk Ny. Ratu Wulla Talu.

Ketua KNPI Kabupaten SBD, Christian B. Dangga, S.Kom saat itu mengatakan, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang digagas oleh MPR RI bersama DPC PAPPRI SBD sangat berdampak positif. “Jaman sekarang, nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan yang meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sudah hampir dilupakan,” sebutnya.

Disebutkan, dengan kegiatan Sosialisasi itu diharapkan mampu membangkitkan rasa nasionalisme. “Apalagi Ibu Ratu sudah berjanji akan membuat sebuah kegiatan Festival menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan bagi siswa-siswi SD. Dengan kegiatan ini, nilai-nilai Empat Pilar Kebangsaan kita doktrin pada anak-anak sejak dini sebelum mereka mengadopsi perkembangan teknologi yang sangat pesat saat ini, kami beri apresiasi untuk ibu Ratu Wulla Talu,” sebut Christian.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten SBD Markus D.Talu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem dr. Soleman Poety, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten SBD Thomas Tanggu Dendo, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, Ketua KNPI Kabupaten SBD Christian B. Dangga, S.Kom, Pengurus DPC PAPPRI Kabupaten Sumba Barat Daya dan para seniman Kabupaten SBD. *)UmbuOpu

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD SBD Gandeng YTMI Bantu Perlengkapan Olahraga untuk Pemuda
Center Align Buttons in Bootstrap