Golkar Manggarai Setia dan Kritis Dukung Kepemimpinan Hery-Hery

173
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai, Joakim Jehati

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai bakal setia memberikan dukungan penuh terhadap kepemimpinan Heribertus Nabit dan Heribertus Ngabut dalam memimpin Kabupaten Manggarai satu periode kedepan. Bahkan, partai berlambang pohon beringin itu bakal menjadi mitra yang kritis bagi keberlangsungan pemerintahan Hery-Hery memimpin Manggarai.

Pernyataan kesetiaan untuk mendukung paket dengan sandi politik Hery-Hery pada Pilkada Manggarai Desember 2021 silam itu disampaikan Ketua DPD II Golkar Manggarai, Yoakim Jehati kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (5/3/2021).

Disebutkan Yoakim, partai Golkar mengambil posisi penting dan berada pada koalisi dalam berjuang dan memenangkan paket H2N di Manggarai. “Kita mengerahkan segala kekuatan Golkar pada semua level untuk membantu menangkan paket Hery-Hery dalam pilkada kali lalu, hingga proses akhir,” sebut Joakim.

Bekas aktivis PMKRI ini mengatakan, selanjutnya, partai Golkar Manggarai akan setia mengawal kepemimpinan baru di Manggarai. “Yang jelas Golkar akan setia mengawal dan mendukung penuh pemerintahan baru di Manggarai beserta program dan kegiatan yang dinilai mampu mensejahterakan masyarakat,” sebutnya.

Tidak hanya itu, politisi muda yang terpilih dua periode menjadi anggota DPRD Kabupaten Manggarai ini menambahkan, partai Golkar juga menjadi partai terdepan dalam mengkritisi kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat. “Sikap kritis Golkar ini saya sudah sampaikan secara terbuka dalam acara pemerimaan Bupati dan Wakil Bupati di Manggarai beberapa waktu lalu, saat memberikan sambutan mewakili partai koalisi di rumah perubahan Manggarai,” sebut Joakim.

Untuk diketahui, pasangan Hery-Hery, Heribertus Nabir dan Heribertus Ngabut dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Manggarai oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat pada 26 Februari 2021 silam setelah memenangkan Pilkada melawan pasangan incubent Deno Kamilus dan Viktor Madur. Hery-Hery diusung oleh 10 partai diantaranya Golkar, PDI Perjuangan, PKB, Gerindra, PKS, dan Hanura, dengan total 22 kursi di DPRD Manggarai. Sedangkan 4 partai politik pendukung lainnya PSI, Perindo, PKP Indonesia, dan Garuda tidak memiliki kursi di DPRD namun punya basis masa pendukung yang kuat di akar rumput.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Sambut HUT ke 57, Golkar Alor Perkuat Ekonomi Warga di Tengah Pandemi
Center Align Buttons in Bootstrap