Tentang Posisi Wabup Ende, Inche Sayuna: Saya Paham Betul Aturan dan Mekanisme

294
Sekretaris DPD I Partai Golkar NTT, Dr. Inche D.P. Sayuna

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Dr. Inche D.P. Sayuna menegaskan bahwa ia sangat memahami betul tentang aturan dan mekanisme pengisian posisi Wakil Bupati yang lowong.

Inti dari pernyataan saya adalah tentang pentingnya konsolidasi partai Golkar dengan partai-partai koalisi dan berharap ada satu nama yang bisa disepakati sehingga tidak menimbulkan perdebatan ketika sampai ke DPRD Ende,” sebut Inche Sayuna kepada SelatanIndonesia.com, Selasa (2/3/2021).

Penegasan Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT itu menyusul pernyataan Kadir Mosa Basa selaku juru bicara Koalisi MJ yang dilansir oleh NusaLontar.com, Selasa (2/3/2021). “Saya berharap pernyataan saudara Kadir di NusaLontar.com, dibuat setelah membaca pernyataan saya dalam merespon dinamika dan proses pengisian posisi Wakil Bupati Ende di Pos Kupang tanggal 2 Maret 2021. Jika belum, saya anjurkan agar beliau membaca secara utuh pikiran saya di Pos Kupang sehingga bisa memahaminya dengan baik,” sebut Inche Sayuna.

Inche Sayuna mengatakan, jika mengingat kembali sejarah koalisi yang mengusung paket Marcel – Djafar dalam Pilkada Ende, maka semua partai koalisi tahu bahwa Alm. Marcel Petu adalah Ketua DPD II Partai Golkar Ende. “Sehingga dari aspek etika politik, kursi wakil Bupati seyogyanya diserahkan kepada partai Golkar,” tegas Inche Sayuna.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Soal Cawabup Ende: "Janganlah Ada Tukang Sepatu Diatas Sendal"
Center Align Buttons in Bootstrap