Bupati Paulus Panen Padi Ladang di Ole Dewa Sumba Tengah

50
Bupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu bersama masyarakat petani di desa Ole Dewa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah melakukan panen perdana padi ladang, Selasa (02/03/2021). Foto:PKP-STeng

WAIBAKUL,SELATANINDONESIA.COMBupati Sumba Tengah, Paulus S. K. Limu bersama masyarakat petani di desa Ole Dewa, Kecamatan Mamboro, Kabupaten Sumba Tengah melakukan panen perdana padi ladang, Selasa (02/03/2021).

Didampingi Camat Mamboro, Kepala Desa Ole Dewa, Kepala Puskesmas Weeluri, serta Ketua Gapoktan Jalur Hijau, Bupati Paulus tampak sangat bergembira bersama masyarakat petani melakukan panen perdana di lokasi bebukitan tersebut.

Di ladang seluas 50 ha tersebut, Bupati Paulus bertekad menjadikan Ole Dewa sebagai Desa Mandiri Padi Ladang dan Perkebunan. “Hari ini saya canangkan Ole Dewa sebagai Desa Mandiri Padi Ladang dan Perkebunan yang bakal menjadi contoh bagi desa-desa lain di Sumba Tengah,” sebut Bupati Paulus.

Untuk diketahui, di lokasi panen padi ladang tersebut, beberapa waktu sebelumnya, telah dilakukan panen jagung perdana dan dilanjutkan dengan persiapan tanam jagung kedua dan dalam waktu dekat juga akan dipanen.

Disebutkan Bupati Paulus, dengan melihat semangat juang dan hasil panen yang maksimal dari para petani, ia terus memberikan dukungan baik dari aspek pendampingan maupun peralatan pertanian (alsintan). “Saya terus mendukung bapak, mama para petani di sini dan kita akan masuk lagi untuk menanam porang demi menunjang peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat di wilayah desa Ole Dewa,” ujar Bupati Paulus.*)PKP-STeng

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Besok Mentan Kunker di Sumba Tengah, Persiapkan Food Estate
Center Align Buttons in Bootstrap