Lembata Tuan Rumah ETMC 2021, Stadion Gelora 99 Siap Tampung 3000 Penonton

247
Stadion Gelora 99 di Desa Pada, Kabupaten Lembata

LEMBATA,SELATANINDONESIA.COM – Sebagai tuan rumah, Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah siap menyambut perhelatan besar pertandingan El Tari Memorial Cup (ETMC) 2021.

Pertandingan sepak bola paling bergengsi di NTT ini bakal diikuti oleh sebanyak 23 kabupaten dan kota di provinsi itu. “Tahun ini kita tuan rumah. Kita siap selenggarakan turnamen akbar itu. Pastinya semua tim atau klub di seluruh kabupaten kota pasti akan ikut”, sebut Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kebudayaan, Wis Nedabaeng, di Lembata, Senin (1/3/2021).

Disebutkan, pemda Lembata sudah menyiapkan satu stadion utama dan empat lapangan pendukung. Hal itu untuk menunjang semua pertandingan yang bakal diselenggarakan di negeri ikan paus itu. “Kita punya stadion utama Gelora 99 di Desa Pada. Dan ini selain menjadi icon olahraga sekaligus menjadi arena utama seremonial pembuka dan turnamen. Lalu untuk lapangan pendukung ada lapangan Lamahora, Waiselan di Ile Ape, lapangan Baopana di Lebatukan dan lapangan Dolulolong di Omesuri “, lanjutnya.

Persiapan stadion Gelora 99 Lembata sendiri sudah hampir rampung, sambil menunggu persiapan finishing dan teknis lainnya. Lanjutnya, stadion berkapasitas 3000 penonton itu memiliki fasilitas yang sudah semi komplit dan layak untuk dilangsungkan pertandingan sekelas ETMC. Kemudian, untuk kenyamanan sewaktu pertandingan berlangsung, pemda Lembata sendiri memberi jamin akan berlangsung aman.

“Posisi secara keseluruhan termasuk fisik sudah mencapai 95%. Fasilitas utama lapangan sudah ready, tribun penonton, toilet, ruang ganti pemain, loker, ruang meeting, ruang wasit, official semua sudah ready. Tinggal beberapa persiapan teknis seperti, lampu sorot dan lain-lain”, urai Nedabaeng. *)Teddi Lagamaking

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  PDP yang Dirawat di RSUD Lewoleba Dinyatakan Negatif
Center Align Buttons in Bootstrap