Golkar Terus Dukung David Djuandi di Pilkada TTU 2024

245
Rapat Konsolidasi Partai Golkar Kabupaten TTU, Belu dan Malaka bersama Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena di Aula Golkar TTU, Senin (1/3/2021). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KEFAMENANU,SELATANINDONESIA.COM – Kepemimpinan David Djuandi dan Eusabius Binsasi di Kabupaten Timor Tengah Utara, bakal terus didukung Partai Golkar hingga sampai pada Pilkada Kabupaten TTU di tahu 2024 mendatang. “Partai Golkar akan mendukung David Djuandi di Pilkada TTU tahun 2024,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten TTU, Kristoforus Efi, ST ketika Rapat Konsolidasi Partai Golkar Kabupaten TTU, Belu dan Malaka bersama DPD I Partai Golkar NTT di Aula Golkar TTU, Senin (1/3/2021).

Selain mendukung David Djuandi yang merupakan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Kabupaten TTU itu, Kristo Efi menambahkan, Golkar TTU juga mengusung Airlangga Hartarto untuk maju sebagai calon Presiden dan Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai calon Gubernur NTT pada Pilpres dan Pikada tahun 2024 mendatang.

Forum konsolidasi Partai Golkar tiga Kabupaten itu dipimpin Ketua DPD I Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena. Selain dihadiri oleh Para Ketua dan Sekretaris DPD II Partai Golkar TTU, Belu dan Malak serta Pimpinan dan Anggota Fraksi Partai Golkar di tiga Kabupaten tersebut, turut hadir Anggota Fraksi Golkar DPRD Provinsi NTT yang juga Koordinator Pemenangan Golkar Wilayah TTU, Belu dan Malak DPD Golkar NTT, Drs. Gabriel Manek, M. Si.

Disebutkan Kristo Efi, Pilkada kabupaten TTU yang baru saja usai, tidak ada masalah bagi Partai Golkar dan hari ini Bupati dan Wakil Bupati TTU yang baru telah mulai bekerja. “Partai Golkar melalui Fraksi di DPRD Kabupaten TTU akan terus mengawal dan mendukung kepemimpinan Pak Davida dan Pak Eusabius selama periode ini dan akan mendukung Pak David pada Pilkada TTU tahun 2024,” ujar jebolan Fakultas Teknik Unwira ini.

Mantan Ketua PMKRI Cabang Kupang ini menambahkan, DPD II Golkar TTU telah menandatangani pakta integritas dengan pimpinan dan seluruh Anggota Fraksi Golkar di DPRD TTU untuk bersama-sama menyelesaikan berbagai agenda partai. “Kalau melanggar pakta integritas maka kami akan memberikan teguran berjenajng, mulai lisan dan tertulis lalu kami serahkan ke DPD I Golkar NTT untuk memutuskan. Tetapi saya punya optimisme bahwa kami tetap satu dan solid terus bersemangat untuk memajukan Partai Golkar TTU,” ujarnya.

Kristo Efi mengatakan, terkait konsoslidasi struktural Golkar di TTU, ia mengungkapkan, ketika pihaknya menerima kepercayaan memimpin DPD II Golkar TTU, saat itu bertepatan dengan proses Pilkada TTU sehingga seluruh energi Golkar dicurahkan untuk Pilkada yang berdampak pada belum otimlanya konsolidasi struktural Golkar. Meski demikian, hingga kini sejumlah Kecamatan dan Desa/kelurahan telah dilakukan konsolidasi kepengerusan. “Sisanya akan kita tuntaskan sepanjang bulan Maret ini hingga awal bulan April, seluruh Kecamatan dan 193 Desa dan Kelurahan kita tuntaskan. Kita akan pasang papan nama Partai Golkar sampai ke seluruh Desa dan Kelurahan di TTU,” ujarnya.

Ia juga memeberkan kendaa yang sempat dihadapinya dalam melakukan konsolidasi struktur karena para tokoh yang hendak direkrut menjadi Pengurus Partai Golkar di tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan di TTU selalu enggan karena dibayang-bayangi oleh kekuasaan di periode sebelumnya. “Sekarang ini bayang-bayang ketakutan dan intimidasi itu sudah tidak ada sehingga banyak tokoh di pelosok-pelosok yang mau bergabung dengan Golkar,” sebut Kristo.

Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena mengaku kagum dengan kepemimpinan Krito Efi di Partai Golkar TTU. “Bung Kristo ini anak muda, tetapi pergerakkannya sudah seperti pemain lama di Golkar TTU. Saya berharap agar terus mengaktifkan mesi Partai Golkar di TTU untuk mendukung dan mengawal kepemimpinan Pak David dan Pak Eusabius agar seluruh program yang berpihak kepada masyarakat bisa terwujud,” ujar Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Golkar dan Optimisme Melki Laka Lena di 9 Pilkada NTT
Center Align Buttons in Bootstrap