Puskesmas Kota Lakukan PE dan Trancking Terhadap 185 Warga Binaan Rutan Soe

320
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS dr. Eiren Ate

SOE,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak 185 warga binaan di Rutan Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengikuti tracking dan Penyelidikan Epidemiologis (PE) yang dilakukan oleh tim gugus tugas dari Puskesmas Kota Soe.

PE dan tracking tersebut dilakukan pasca tiga orang warga binaan berinsial
DB, KB dan JM yang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten TTS dr. Eiren Ate mengatakan itu kepada SelatanIndonesia.com Sabtu (27/2/2021). “Iya, sudah PE dan tracking, ada 185 orang,” jawab Kadis Eiren.

Selanjutnya kata dokter Eiren, tim gugus tugas akan menjadwalkan untuk melakukan swab PRC. “Nanti akan diatur jadwal untuk lakukan swab PCR,” katanya.

Menurut dr. Eiren, tim yang melakukan swab akan terbagi dalam dua tim mengingat banyaknya warga binaan yang akan menjalani swab PCR.
“Nanti akan dibagi dalam dua tim. Dan kita akan lakukan swab di rutan,” katanya.

Ia tidak menjelaskan kapan dilakukan swab PCR. Untuk diketahui, tiga orang warga binaan di Rutan kelas II B Soe terkonfirmasi positif covid dan sedang menjalani isolasi di RSUD Soe. Dari ketiga warga binaan tersebut satu orang berinisial KB diketahui meninggal dunia setelah menjadi perawatan di RSUD Soe, sementara DB dan JM masih dirawat di RSUD Soe.**Paul Papa Resi

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Tongkat Komando Sang Bupati
Center Align Buttons in Bootstrap