Petrus Kowa Deket Pimpin PGRI Witihama

32
Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, Maksimus Masan Kian ketika berbicara di Forum Konferensi PGRI Cabang Witihama di Aula SMPN Balaweling, Sabtu (13/2/2021). Foto: Iksm

ADONARA,SELATANINDONESIA.COM-Petrus Kowa Deket, S.Pd terpilih sebagai Ketua Cabang PGRI Kecamatan Witihama, Masa Bakti 2021-2026. Pemilihan mengangkat Kowa Deket sebagai Ketua PGRI Witihama lima tahun ke depan melalui Forum Konferensi PGRI Cabang Witihama di Aula SMPN Balaweling, Sabtu (13/2/2021).

Cabang PGRI Witihama menjadi Cabang ke 3 (tiga) pelaksanaan Konferensi Cabang, dari 19 yang direncanakan. PGRI Kabupaten Flores Timur memprioritaskan pada posisi teratas pelaksanaan Konferensi Cabang sebagai bagian dari konsolidasi organisasi dalam menjaga citra dan eksistensi.

Ketua PGRI Kabupaten Flores Timur, Maksimus Masan Kian menyampaikan apresiasi kepada segenap anggota dan pengurus PGRI Cabang Witihama yang begitu kreatif dan inovatif dalam menata tempat, pendelegasian tugas dan kekompakan dalam menyukseskan Konferensi Cabang. “Penataan ruang konferensi Cabang ini lebih bagus dan menarik, mengalahkan tata letak konferensi Kabupaten. Ini menunjukan kreativitas dan inovasi yang tinggi dari teman-teman. Saat ini Pengurus Kabupaten atas semangat dari anggota dan banyaknya harapan yang dititipkan, kami bergerak lebih cepat untuk melakukan konferensi cabang, sambil mengisinya dengan kegiatan-kegiatan edukatif melalui aplikasi zoom meeting. Gerak cepat, Pengurus Kabupaten, kiranya bisa mendorong teman teman di Cabang untuk bangkit dan berkarya melalui wadah PGRI untuk memenuhi kebutuhan Bapa/Ibu guru Anggota PGRI di wilayah,” sebut Maksimus.

Maksimus menyinggung soal keberadaan tanah PGRI Flores Timur di Kelurahan Balela yang jika ada rejeki baik ke depan, iuran sudah bisa terkumpul dapat didorong pembangunan Sekretariat atau Rumah Guru Flores Timur. “Kita punya aset tanah PGRI, dibeli waktu saya usia tiga tahun atau tepatnya di tahun 1989. Luasnya 1000 persegi. Kiranya, aset tanah ini dapat dimanfaatkan ke depannya. Tentu, semua kita yakin, perjuangan akan lebih kuat, kalau kita memulai semua pergerakan dari rumah kita. Titik star perjuangan,” kata Maksi.

Camat Witihama Laurens Lebu Raya, memberikan apresiasi atas kebangkitan PGRI Cabang Witihama. “Luar biasanya ya PGRI. Kemarin-kemarin, PGRI tidak kedengaran, ada saat HUT PGRI, tetapi saat ini dengan kepemimpinan yang baru, Adik Maksimus Masan Kian, sebagai Ketua, Egidius Demon Lema, Wakil Ketua bersama segenap jajarannya, hari -hari ini memberi warna perubahan yang luar biasa. Dan memang harus demikian, organisasi itu hidup, ada dan bergerak dari program-programnya. Jangan menetapkan program banyak-banyak, tetapi tetapkan sedikit, bermutu dan realistis. Maju, jaya dan jadikan wadah ini memenuhi kebutuhan para guru seutuhnya di Kecamatan Witihama,” kata Camat Lebu Raya.

Petrus Kowa Deket, Ketua terpilih didampingi Albertus Inguliman Wakil Ketua, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan mereka siap menjalankan amanah sebagai jawaban atas kepercayaan. “Kekuatan itu lahir dari kebersamaan, dan kebersamaan itu akan menjadi spirit perjuangan dalam wadah PGRI Cabang Witihama lima tahun ke depan. Kita tidak menjanjikan yang muluk-muluk, tetapi dengan kesolidasi kerja dan komitmen dalam berkorban, saya yakin, PGRI Cabang Witihama, mampu menjadi jembatan solusi atas setiap persoalan yang dialami rekan guru dalam upaya meningkatkan profesionalisme dan kesehjateraan,” kata Petrus Kowa Deket.

Hadir pada kesempatan itu, Camat Witihama, Laurens Lebu Raya, Wakil Ketua Komisi C DPRD Flotim, yang juga adalah Tim Pengacara PGRI, Muhidin Demon, Koordinator Pengawas Kecamatan Witihama, Pengurus PGRI Kabupaten terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Egidius Demon Lema, Bendahara Umum, Agussalim Bebe Kewa, Sekretaris Bidang Organisasi dan Kaderisasi Wilbrodus K. Wungbelen, Sekretaris Bidang Penelitian dan Kebudayaan, Mikhael Boro Bebe. Turut hadir Ketua Cabang PGRI Ile Boleng, PGRI Adonara dan Mantan Ketua PGRI Cabang Wotan Ulumado. *)Iksm

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Himbauan Camat Klubagolit untuk Antisipasi Tindakan Sepihak Warga
Center Align Buttons in Bootstrap