Hari Ini 153 Orang Terpapar Covid, Jumlah di NTT Mencapai 3.403

1521
Pasien Covid-19 yang sedang dirawat

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT kembali merilis penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT hari ini, Senin (18/1/2021) sebanyak 153 orang.

Dengan penambahan itu, angka terpapar Covid-19 di NTT mencapai 3.403 kasus. Penambahan 153 kasus itu datang dari Kota Kupang sebanyak 99 orang yang terdiri dari 55 laki-laki dan 44 perempuan. Juga dari Kabupaten TTS sebanyak 23 orang yang terdiri dari laki 8 orang dan 15 perempuan.

Dari Kabupaten TTU terjadi penambahan 7 orang yang terdiri dari laki-laki 2 orang dan perempuan 5 orang. Juga Kabupaten Kupang bertambah 5 orang yang terdiri dari laki-laki 3 orang dan perempuan 2 orang. Flores Timur 12 orang yang terdiri dari laki-laki 3 orang dan perempuan 9 orang. Kabupaten Manggarai Barat bertambah 4 orang dan Kabupaten Alor 3 bertambah orang.

Sebelumnya, Sekda NTT Benediktus Polo Maing menyebutkan, kondisi terkini Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi dalam kondisi fisik yang sehat dan segar. “Beliau berdua, saat ini masih jalani karantina dan secara fisik dalam keadaan segar dan sehat. Kondisi terkahir Pak Gub masih jalani karantina di Jakarta dan tentunya melaksanakan sesuai protokol kesehatan dan protab Covid-19 sehingga belum bisa masuk kerja sebagaimana biasanya,” sebut Sekda NTT, Benediktus Polo Maing kepada wartawan di depan Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Senin (18/1/2921).

Sekda Polo Maing menyebutkan, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi setelah menjalani pemeriksaan PCR pertama hasilnya negatif. “Sekarag beliau kerja dari rumah sambil menunggu pemeriksaan medis PCR kedua,” sebut Sekda.  ***Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  26 ODP Covid-19 di NTT Dinyatakan Negatif
Center Align Buttons in Bootstrap