Meski Rutin Kawal Gubernur Laiskodat, Hasil Swab Seluruh Ajudan Negatif

496
Ajudan Gubernur NTT, Aldy De Haan ketika menjalani pemeriksaan Swab di Labkes Provinsi NTT

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Lima orang ajudan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat menjalani pemeriksaan swab menyusul diketahui orang nomor satu di NTT serta supir pribadinya, Novan Nailius terdeteksi positif Covid-19.

“Kami lima orang ajudan sudah lakukan swab dan hasilnya kami semua negative,” sebut ajudan Gubernur NTT, Aldy De Haan kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (13/1/2021). Dikatakan Aldy, ia dan empat rekan ajudannya melakukan pemeriksaan Swab di Laboratorium Kesehatan Provinsi NTT.

Dalam surat keterangan hasil pemeriksaan swab yang copyannya diperoleh SelatanIndonesia.com, tertera bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium terhadap specimen yang diterima oleh Laboratorium Biologi Molekuler, Instalsi Patologi Klinik RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohannes Kupang menerangkan bahwa pasien Aldi H. De Haan dinyatakan negatif.

Surat keterangan itu ditandatangani oleh Kepala Instalasi Patologi Klinik Dr. Hermi Inditia Malewa, Sp. PK dan Penanggungjawab Umum Tim Covid-19 RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohannes Kupang, Dr. Stefanus D. Soka, Sp. B.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat dinyatakan positif Covid-19. Kepastian orang nomor satu di NTT terinveksi Covid-19 itu disampaikan Sekda NTT, Benediktus Polo Maing di Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Rabu (13/1/2021). “Beliau sedang dirawat di RSU Pusat Angkatan Darat Jakarta,” sebut Sekda Polo Maing.

Dikatkannya, secara fisik Gubernur Laiskodat sehat saja, dan tidak ada hal yang luar biasa namun beliau memilih untuk melakukan isolasi di Rumah Sakit degan pertimbangan untuk mengurangi trasmsisi lokal dimana beliau berada. “Ibu dan anak serta anggota keluarga sudah PCR dan semuanya negatif,” sebutnya

Sebelumnya, pada Senin (11/1/2021) Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi juga mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. “Saat ini bapak Gubernur dan Wagub terkonfrmasi positif Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Pulau Komodo dan Impian Gubernur Laiskodat

Terkait kedua pimpinan yang sedang karantina untuk perawatan Covid-19, pemerintahan tetap berjalan sebagaimana biasanya. “Segala hal prinsip sebagai Sekda kami laporkan ke beliau berdua untuk mendapat petunjuk lebih lanjut,” sebut Sekda Polo Maing.

Selain Gubernur Laiskodat dan Wagub Josef Nae Soi, Novan Nailius, supir pribadi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat juga dinyatakan positif Covid-19. “Selain Bapak Gubernur, saya sebagai supir pribadi juga positif,” sebut Novan kepada SelatanIndonesia.com, Rabu (13/1/2021).

Disebutkan Novan, ia dan Gubernur NTT melakukan pemeriksaan di hari yang sama dan hasil pemeriksaan juga keluar pada waktu yang bersamaan. “Hasil saya dengan Bapak, keluar di hari yang sama. Saya periksa di Labkes Provinsi NTT dan Bapak di Jakarta,” ujarnya. ***Laurens Leba Tukan

 

 

Center Align Buttons in Bootstrap