Kondisi Membaik, Umbu Lili Tidak Lagi di Ruang Isolasi

1232
Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang Juga Kadis Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana. Foto: maxfmwaingapu.com

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST.MT yang selama ini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, kini sudah dipindahkan ke ruangan lain.

“Karena kondisinya membaik, saat ini Pak Umbu Lili dipindahkan ke ruangan lain, tetapi tetap dalam perawatan,” sebut juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang juga Kadis Kesehatan Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana ketika dikonfirmasi SelatanIndonesia.com, Rabu (6/1/2021).

Umbu Lili Pekuwali, terkonfirmasi positif Covid-19 pada 10 Desember 2020 silam. Setelah dinyatakan positif, ULP sapaan akrab Umbu Lili Pekuwali menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga:  Cafe Kopi Bajawa di Tebet, Pertemukan Laka Lena dengan Golkar Milenial dan YTMI Siap Vaksinasi 50 Ribu Warga NTT

Diberitakan sebelumnya, Ketua Harian DPD II Golkar yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq yang dihubungi SelatanIndonesia.com, Minggu (3/1/2021) menyampaikan apresiasi kepada tim medis RSUD Umbu Rara Meha yang telah dengan telaten merawat Pak Umbu Lili Pekuwali bersama isteri dan seluruh warga Sumba Timur yang terdeteksi positif Covid-19.

Baca Juga:  Gubernur Laiskodat Beli Ikan Kering di Pasar Pada, Mama Agustina: Bank NTT Mantap, Membantu Kami

“Terimakasih teman-teman paramedis di RSUD Umbu Rara Meha yang meskipun dengan penuh resiko tetap bekerja maksimal merawat para pasien Covid-19. Sebagai Ketua DPRD Sumba Timur, saya bersama seluruh rakyat Sumba Timur mendoakan Pak ULP dan Isteri serta semua warga Sumba Timur yang sedang menjalani perawatan agar segera pulih kembali,” sebut Ali Fadaq.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di NTT hingga Selasa 5 Januari 2021 telah mencapai 2.387 kasus. Dari data tersebut, jumlah pasien yang sembu sebanyak 1.337 orang atau (56%). Sedangkan jumlah pasien yang meninggal lantaran Covid-19 sebanyak 57 orang.

Baca Juga:  4 Warga Lembata Positif Covid

Khusus Kabupaten Sumba Timur, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 hingga Selasa 5 Januari 2021 sebanyak 106 orang, dengan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 35 orang dan sedang menjalani perawatan sebanyak 66 orang dan yang telah meninggal dunia sebanyak 5 orang.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap