Kabar Gembira, Kondisi Umbu Lili dan Isterinya Makin Membaik

2740
Gedung RSUD Umbu Rara Meha Waingapu, Kabupaten Sumba Timur

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT dan isterinya dikhabarkan dalam kondisi yang makin membaik setelah terkonfirmasi positif Covid-19 pada 10 Desember 2020 silam.

Setelah dinyatakan positif, ULP sapaan akrab Umbu Lili Pekuwali dan isterinya selama ini menjalani perawatan di RSUD Umbu Rara Meha, Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana melalui Kabid PP2P Dinkes Kabupaten Sumba Timur, Jonker H. A Telnoni menyebutkan kondisi pasien ke 35 itu kini tetap stabil dan makin membaik. “Kondisi Pasien 35 saat ini stabil dan makin membaik,” sebut Jonker.

Baca Juga:  Yoseph Ode Pimpin Golkar Matim, Musdalub Atas Keinginan Vinsen Reamur

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Penangan Covid-19 Provinsi NTT hingga, 2 Januari 2021 disebutkan, khusus Sumba Timur, pasien positif Covid-19 terdeteksi sebanyak 101 orang. Dari data itu, 35 orang dinyatakan sembuh, dan 61 orang masih dalam perawatan serta 5 orang telah meninggal dunia.

Ketua Harian DPD II Golkar yang juga Ketua DPRD Kabupaten Sumba Timur, Ali Oemar Fadaq yang dihubungi SelatanIndonesia.com, Minggu (3/1/2021) menyampaikan apresiasi kepada tim medis RSUD Umbu Rara Meha yang telah dengan telaten merawat Pak Umbu Lili Pekuwali bersama isteri dan seluruh warga Sumba Timur yang terdeteksi positif Covid-19.

Baca Juga:  Buku Bersampul Kuning, Kado Golkar untuk HUT NTT ke 62

Terimakasih teman-teman paramedis di RSUD Umbu Rara Meha yang meskipun dengan penuh resiko tetap bekerja maksimal merawat para pasien Covid-19. Sebagai Ketua DPRD Sumba Timur, saya bersama seluruh rakyat Sumba Timur mendoakan Pak ULP dan Isteri serta semua warga Sumba Timur yang sedang menjalani perawatan agar segera pulih kembali,” sebut Ali Fadaq.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Sumba Timur untuk terus mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Semua Kader Punya Peluang Pimpin Golkar TTS

Diberitakan sebelumnya, sejak merebak hingga ke Provinsi NTT, jumlah kasus Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sampai hari ini Sabtu (2/1/2021) mencapai 2.336 kasus. Dari jumlah itu, total pasien yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 1.262 orang atau 45 persen.

Dalam rilis data yang diterima SelatanIndonesia.com dari Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi NTT, David A.Mandala, S.Kep, Ns, M.Kes disebutkan, total warga NTT yang meninggal akibat Covid-19 telah mencapai angka 53 orang.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap