Perumda Bidadari, Ladang Baru PAD Manggarai Barat

129
Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula melantik Direktur Perumda Bidadari, Sutanto Werry untuk masa jabatan 2021-2026 di Aula Kantor Bupati Mabar, Selasa (29/12/2020).

LABUANBAJO,SELATANINDONESIA.COM – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Bidadari Kabupaten Manggatai Barat diyakini bakal menjadi ladang baru peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi kabupaten di ujung Barat pulau Flores itu.

Perumda Bidadari dibentuk berdasarkan Perda Nomor 2 tahun 2020 tentang Perusahaan Umum Daerah Bidadari dengan lingkup usaha meliputi industri pariwisata, jasa konstruksi, perdagangan umum, pasar dan parkir. Bahkan, strategi bisnis yang akan diterapkan adalah surplus kreator, strategi value dan welfare creator.

Bupati Manggarai Barat (Mabar), Agustinus Ch Dula secara resmi telah melantik Direktur Perumda Bidadari, Sutanto Werry untuk masa jabatan 2021-2026. Seremonial pelantikan dilakukan di Aula Kantor Bupati Mabar, Selasa (29/12/2020).

Pelantikan Direktur Perumda Sutanto Werry tertuang dalam SK Bupati Manggarai Barat Nomor: 255/Kep/HK/2020. Pelantikan dirangkai dengan penandatanganan kontrak kinerja dan surat pernyataan menjalankan tugas.

Bupati Dula menyebutkan, dalam merintis atau memulai sebuah bisnis baru memang lebih berat kerjanya dibandingkan perusahaan yang sudah berjalan. Meski demikian, awal memulai usaha bukan menjadi hambatan bagi Direktur baru tetapi menjadi kekuatan dan peluang apalagi dibekali dengan pengalaman yang mumpuni sehingga Perumda Bidadari dapat sukses ke depannya.

“Saya berharap kepada direktur dan jajarannya Perumda Bidadari agar selalu menciptakan suasana kerja yang kondusif dan saling bekerjasama dengan mengacu pada tata kelola perusahaan yang baik dan bertanggung jawab. Terapkan manajemen secara profesional mulai dari perencanaan, pengawasan dan pelaksanaan serta koordinasi yang baik agar supaya Perumda Bidadari menjadi perusahaan yang bisa meningkatkan pendapatan asli daerah sesuai dengan visi-misinya,” sebut Bupati Gusti Dula dalam keterangan tertulis yang diterima SelatanIndonesia.com.

Ia juga berpesan kepada Perumda Bidadari agar selalu terbuka untuk menerima kritik dan saran supaya perusahaan ini lebih baik ke depannya. “Selamat bertugas kepada Direktur Bidadari yang barusan dilantik, semoga amanah dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” sebut Bupati Dula.

Baca Juga:  Tentang Anton Ali, Jaksa Boleh Bernafsu Tetapi Ikuti Prosedur Hukum Acara

Direktur Perumda Bidadari Sutanto Werry mengaku bangga dengan kepercayaan yang diberikan Bupati Manggarai Barat kepadanya. “Saya akan berusaha memastikan pengelolaan aset-aset potensial milik Pemda Mabar secara optimal dan sesuai dengan aturan, agar bisa mendapatkan keuntungan sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap PAD Mabar, tanpa melupakan fungsi publik service yang telah menjadi tugas utama Perumda Bidadari,” katanya

Susanto juga berharap agar terbentuknya Perumda Bidadari, dapat menciptakan ekosistem usaha secara baik dan benar sehingga dapat membawa dampak positif terhadap pemulihan perekonomian rakyat pasca covid 19. “Semoga tugas dan amanah ini bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya dan bertanggung jawab kepada masyarakat dan kepada Tuhan,” ujarnya. *)U-19

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap