Rofinus Kaleka Kadis Pertanian SBD,  Octavina T.S. Samani Pimpin Dinas P3APP dan KB

192
Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka melantik 11 Pejabat Eselon II di Aula Kantor Bupati SBD, Senin (28/12/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Umbu Opu

TMBOLAKA,SELATANINDONESIA.COM – Gelombang mutasi di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) kembali bergulir. 11 jabatan eselon II yang selama ini lowong kini mulai terisi dengan dilantiknya para pejabat Senin, (28/12/2020) oleh Wakil Bupati Sumba Barat Daya, Marthen Christian Taka.

Sejumlah nama beken dipercayakan memimpin Dinas yang selama ini kosong diantaranya Rofinus Dari Kaleka yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan diangkat menjadi kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan. Juga ada Octavina T.S. Samani, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana diangkat menjadi Kepala Dinas di kantor tersebut.

Hadir dalam acara pelantikan yang berlangsung di Aula Kantor Bupati SBD Plt Sekda SBD, Bernadus Bulu, Wakil Ketua DPRD SBD H. Samsi Pua Golo, dan sejumlah pimpinan OPD lingkup Kabupaten Sumba Barat Daya.

Sejumlah nama lain yang turut dilantik diantaranya Jeremia Tanggu yang semula menjabat sebagai Kabag Persidangan diangkat menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kabpuaten SBD, Wilhelmus Woda Lado, sebelumnya menjabat sebagai sekretaris dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang diangkat menjadi Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Juga, Lukas Pati Mone yang semula menjabat sebagai Kepala Bagian Perekonomian diangkat menjadi kepala Dinas Sosial, Yohanes Frianus Tuka, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kominfo diangkat menjadi Kepala Dinas Perikanan.

Vincentius Kaka yang sebelumnya Kabag Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setda SBD diangkat menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Oktavianus Dapadeda, sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan diangkat menjadi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. Rikhardus Holo Kondo, sebelumnya menjadi Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, diangkat menjadi kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

Baca Juga:  Matius Kitu: Saya Dukung ULP-YHW karena Mereka Rendah Hati

Petrus Japa Ole, semula menajdi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup diangkat menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Theofilus Natara, sebelumnya menjabat sebagai Fungsional Auditor Madya diangkat menjadi Inspektur Daerah.

Wakil Bupati SBD, Marthen Christian Taka mengatakan, jabatan yang diberikan mesti disyukuri dan dijaga dengan baik serta harus diimbangi dengan dedikasi dan prestasi yang tinggi dalam bekerja sebagai bentuk tanggung jawab moral atas kepercayaan yang sudah diberikan.

“Kepercayaan ini, saudara-saudari harus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saudara-saudari dituntut untuk bekerja keras, berinovasi dan bisa bersinergi dengan semua pihak termasuk masyarakat sendiri dalam upaya menyukseskan program 7 jembatan emas yang menjadi program unggulan daerah,” sebutnya.

Dikatakan Wabup Marthen, Sumba Barat Daya adalah daerah yang tengah membangun, sehingga sangat membutuhkan sentuhan tangan dan kerja terampil dari semua pejabat yang dilantik salah satunya mulai berdaptasi dengan jabatan yang sudah dipercayakan.

“Para pejabat yang dilantik harus sedapat mungkin melakukan koordinasi dan komunikasi secara berjenjang sehingga segala tugas yang diberikan menjadi lebih ringan. Tugas pelayanan ini tidak mudah ditengah beragamnya kepentingan masyarakat seperti saat ini. Kami minta saudara dan suadari untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan kantor yang baru. Kami juga minta jangan lupa untuk menjadi pengayom para staf yang ada. Ingat kepercayaan ini harus dipertanggungjawabkan dengan kerja yang maksimal dengan hasil yang baik pula,” pungkasnya. *)Umbu Opu

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap