Turnamen Esports Flotim Simpul Kekuatan Ekonomi Digital untuk Milenial

120
Wakil Bupati Flotim, Agus Payong Boli dan Ketua Pembina Esports Flotim, Yospeh Sani Betan, pose bersama usai penyeraha hadia kepada juara Turnamen Esports season II Kabupaten Flores Timur di S’negor Cafe, Desa Mokantarak Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Minggu (20/12/2020) Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Turnamen bergengsi Esports Season II Flores Timur berakhir pada Minggu (20/12/2020). Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH.,M.Hum berpesan kepada kaum mileneal agar memanfaatkan tiga kekuatan besar yaitu, kekuatan minset, kekuatan ekonomi dan kekuatan elektronik.

“Manfaat dari Game Esports yaitu secara internal mengasah kreativitas untuk berfikir cermat, cerdas, cekat serta selalu dalam kerjasama tim. Sedangkan manfaat eksternal lebih pada penguatan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi digital untuk mendapatkan uang,” sebut Wabup Agus Boli ketika menutup dengan resmi turnamen Esports season II Kabupaten Flores Timur di S’negor Cafe, Desa Mokantarak Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Minggu (20/12/2020).

Hadir dalam kegiatan ini, Dewan Pembina Es Port Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan, S.T, Ketua Harian KONI Flores Timur Yitno Wanda, Kepala Rumah Tahanan Negara Larantuka Ahmad Sihabudin, Amd., IP., SH.MH, para atlet Es Port serta semua penonton.

Wabup Agus Boli menghimbau kepada para atlet Esports untuk terus berlatih dan memacu diri terutama para kaum mileneal sehingga olahraga ini jangan terhenti, dan atlet yang berprestasi bisa dikirim ke even yang lebih bergengsi baik provinsi maupun tingkat nasional. “Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan kalian siapa lagi,” sebut Agus disambut dengan tepukan tangan.

Dikatakannya, seluruh rangkaian acara itu merupakan gerakan bersama menuju pemberantasan kemiskinan dan kebodohan melalui kreativitas ekonomi digital. “Jika anda dilahirkan miskin itu bukan salah anda, tapi anda mati dalam keadaan miskin, itu kesalahan terbesar anda,” tegas Wabup Agus Boli.

Agus Boli memberikan apresiasi kepada Pembina Esports Kabupaten Flores Timur, Yoseph Sani Betan karena telah menggerakan kaum mileneal sekarang untuk kreativ dalam masa pandemi. “Ketika orang tertidur dalam masa pandemi Covid-19, Pak Nani Betan punya inovasa yang luar biasa dalam mancari para gamers serta peningkatan ekonomi kaum mileneal,” ujarnya.

Baca Juga:  Isteri Pasien Asal Flotim di Kupang, Dinyatakan Positif Covid-19

Wabup Agus Boli menyebutkan, pemerintah Kabupaten Flores Timur melalui KONI Flotim selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan Esports Flotim ke depan sehingga tahun depan Pemerintah kabupaten Flotim akan menyiapkan dana sebesar RP. 25.000 000 untuk even-even yang diselenggarakan Esports Flotim.

Ketua Harian Koni Kabupaten Flores Timur, Yitno Wanda mengatakan Koni Flotim selalu mendukung Esports Flotim dalam even-even yang diadakan, karena Esport merupakan cabang Olahraga ke-14 yang dipayungi Koni.

Yitno juga menambahkan bahwa Koni akan mnemprioritaskan atlet-atlet olahraga Esports yang berprestasi karena akan dipersiapkan untuk turnamen ke tingkatan lebih tinggi. “Semua atlet dari semua cabang olahraga kita perlakukan sama, termasuk cabang olahraga Esports,” kata Yitno.

Pembina Esports Flotim, Yoseph Sani Betan, S.T mengatkan, turnamen ini merupakan moment yang sangat cocok diselenggarakan ditengah masa pandemi ini sekaligus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Flore Timur.

Pemilik S’negor café ini mengatakan dalam waktu dekat Esports Flotim akan mengadakan turnamen lagi yaitu memperebutkan piala Ibu Gubernur NTT serta memperebutkan piala Partai Golkar.

Para juara dalam rangkaian proses turnamen pada empat perlombaan itu diantaranya, Juara 1 PES. 4: Yosep Yosin dari Larantuka, Juara 1 MOBILE LEGEND: Tim INPIRASI dari Maumera, Juara 1 PUBG MOBILE: Tim VICTORY HUNTER 4U dari Kota Kupang, dan Juara 1 FREE FIRE: PARIS EKASPATA dari Larantuka

Rangkaian acara penutupan turnamen Esports Flotim ini sangat meriah karena sekaligus merayakan Ulang Tahun Kabupaten Flores Timur yang ke 62. Terlihat live music dari para artis kota Larantuka yang turut mengambil bagian dalam menghisi acara tersebut. Terpantau, semua yang mengikuti rangkaian acara ini tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, serta pengecekkan suhu oleh petugas medis yang dilibatkan dalam menjaga protokol kesehatan.** )Eman Mawar

Baca Juga:  Warga Enggan Rapid Test, Agus Boli Desak Kades untuk Lockdown Sagu

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap