Julie Laiskodat Dukung Penuh Esports Flotim Season II

179
Anggota Komisi IV DPR RI, Julie Sutrisno Laiskodat

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Anggota Komisi IV DPR RI dari Dapil NTT I, Julie Sutrisno Laiskodat memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan turnamen Esports Flores Timur Sesasen II yang digelar Sabtu (12/12/2020) di S’Negor Kafe, Kelurahan Mokantarak, Kota Larantuka, Kabupaten Flores Timur.

 

Dukunga Julie Sutrisno Laiskodat itu disampaikan lewat kiriman iideonya berdurasi 30 detik. Julie mengungkapkan, terselenggaranya turnamen Esports Flotim ditengah Pandemi Covid-19 ini merupakan salah satu trend positive untuk menjadikan para milenial semkin semangat beraktivitas kembali.

 

“Semoga turnamen ini berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku dalam penyelenggaran turnamen ini,” sebut Ketua Dekranasda yang juga isteri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ini.

 

Ketua Pembina Esports Flotim Yoseph Sani Betan, S.T mengatakan, turnamen itu kembali digelar sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet dan para gamer yang akan disiapkan untuk berkompetisi di turnamen tingkat atas yakni bertanding di Provinsi maupun di tingktan Nasional.

 

Pemilik S’Negor Café ini mengatakan, turnamen itu bisa membangun pengusaha ekonomi mikro yang ada di Kota Larantuka, dan pihak Sinegor Café memberikan kesempatan kepada para penjual untuk berjualan, baik makanan, minuman, maupun sofeiner kepada para pengunjung Snegor Café.

 

Ketua Panitia Turnamen, Joshua Timo Tihede mengatakan, turnamen Esports yang dilombakan secara off line untuk kaum mileneal ini dalam rangka menyongsong HUT ke 62, Kabupaten Flores Timur yang jatuh pada 20 desember 2020 mendatang. Peserta yang mengikuti turnamen itu tidak saja datang dari Flores Timur tetapi juga dari Kota Kupang, Kabupaten Ende, dan Kabupaten Sikka.

 

Dikatakan Joshua, turnamen yang lebih diminati para remaja milenial adalah FREE FIRE. “Game ini sangat diminati oleh para atlet muda sehingga untuk game FREE FIRE sendiri ada 96 tim yang bertanding dengan rincian 1 tim 5 orang sehingga total peserta 576 orang. Sehingga atlet yang mengikuti game FREE FIRE lebih banyak dari tiga jenis game yang lain yaitu, PS4, MOBIL LEGEND dan PUBG MOBILE,” ujarnya.

 

Baca Juga:  APD dari Melky Mekeng Didistribusikan untuk Para Medis di Flotim

Kordinator tim dari Kabupaten Sikka, Eko Juni Isnanto mengatakan, dari Maumere ia membawa 4 Tim yang akan berkompetisi di Turnamen ini. “Saya berikan apresiasi kepada panitia Esports Flotim atas pelayanannya di Kota Larantuka, mulai dari tempat tinggal hingga makanan dan minuman yang disediakan sehingga kami dari Kabupaten Sikka, Kabupetn Ende dan Kota Kupang akan mengikuti turnamen ini hingga selesai pada puncak acara 20 desember nanti dan kami pulang bawa hadiah kemenangan,” ungkapnya.*)Eman Mawar

 

Editor: Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap