Konsolidasi Total Nani Betan untuk Kembalikan Kejayaan Golkar di Flotim

162
Ketua DPD II Golkar Kabupaten Flotim, Yoseph Sani Betan ketika berpidato dalam acara konsolidasi Golkar serta Musyawarah Kecamatan (Muscam), Musyawarah Desa (Musdes) serta Musyawarah Kelurahan (Muskel) di Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, Minggu (6/12/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur (Flotim) dibawah kendali Yoseph Sani Betan, ST kini tengah melakukan konsolidasi total dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa dan kelurahan se Kabupaten Flores Timur.

Langkah strategis itu dilakukan dengan tujuan dan tekad yang kuat dari Nani Betan, sapaan akrab Yoseph Sani Betan beserta jajarannya untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar di kabupaten Flores Timur pada even-even politik yang akan datang.

“Momentum Muscam, Musdes dan Muskel ini dimaknai sebagai ajang kita mengevaluasi kinerja mesin partai pada periode sebelumnya sehingga kita bisa mengetahui kekurangan atau kelemahan yang dimiliki untuk bisa dicarikan solusi mulai dari sekarang sehingga target kerja mesin partai untuk even-even politik kedepan bisa tercapai,” sebut Nani Betan ketika berpidato dalam acara konsolidasi Golkar serta Musyawarah Kecamatan (Muscam), Musyawarah Desa (Musdes) serta Musyawarah Kelurahan (Muskel) di Kecamatan Lewolema, Kabupaten Flores Timur, Minggu (06/12/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur periode 2014-2019 ini menegaskan, partai Golkar selalu mengedepankan kualitas atas sebuah konsep perencanaan pembangunan. “Golkar jarang mengedepankan kuantitatif, tetepi Golkar selalu mengedepankan kualitas atas perjuangan partai. Golkar tidak menghitung kuantitatif untuk menargetkan kemenangan, tetapi Golkar menghitung kualitas program untuk memberikan target kuantitatif demi pemenangan,” sebutnya.

Nani Betan menambahkan, pada penempatan komposisi kepengurusan tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan, partai Golkar memberikan porsi yang lebih kepada kader-kader muda mileneal yang memiliki pengetahuan, mempunyai jiwa militansi serta bisa menguasai IT sehingga proses transfer informasi bisa dilakukan dengan cepat sejalan perkembangan era digital saat ini.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Flores Timur, Adrianus Sintu Kelen, sekertaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Damianus Riang Hepat serta jajaran Pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur, tenaga kesehatan non ASN se-kecamatan Lewolema, ketua Partai Golkar Tingkat Kecamatan Lewolema serta jajaran kepengurusan serta tokoh masyarakat yang diundang.

Baca Juga:  Giat Kreatif DLH Flotim di Tengah Covid-19

Sekertaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Damianus Riang Hepat menyebutkan, konsolidasi dan Musyawarah Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan di 19 Kecamatan se-Kabupaten Flores Timur sudah dilakukan di delapan Kecamatan. “Dari delapan itu semuanya berjalan lancar dan sudah dilakukan pemilihan ketua serta badan pengurus tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Meski berjalan alot, namun tetap menjunjung tinggi Ad/ART yang dilalui dengan musyawarah mufakat,” ujar Dami.

Para Ketua Golkar Kecamatan periode 2020-2025 yang sudah terpilih dan dilantik diantaranya Kecamatan Adonara Timur: Emanuel F. X. Payong, Kecamatan Adonara: Yohanes Umu Rera, Kecamatan KelubaGolit: Paskalis Kopong Libak, Kecamatan Witihama: Simon Samon Lanan, Kecamatan Wulang Gitang: Hugo Sanga Ratu, Kecamatan Ile Bura: Marselinus B. Uran, Kecamatan Tanjung Bunga: Matius Boki Maran, Kecamatan Lewo Lema: Simon Sina Liwun. ”Sisa sebelas Kecamatan lainnya akan dilaksanakan mulai besok Senin 7 Desember 2020 yang dimulai agi dari Kecamatan Titehena,” sebut Dami.

Setelah upacara pembukaan Muscam, DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur membagikan bantuan Bahan Pangan Tambahan dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena kepada tenaga kesehatan non ASN pada Puskesmas Lewolema dan tenaga Honorer tingkat desa se-kecamatan lewolema.

Pemberian bantuan Bahan Pangan Tambahan Kepada Tenaga Kesehataaan non ASN ini bukan hanya di Kecamatan Lewolema saja namun dilakukan juga untuk semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Flores Timur. Bantuan diberikan pada saat Muscam, Musdes/Muskel pada Kecamatan yang bersangkutan. **)Eman Mawar

Editor: Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap