Warga Kampung Karabuk Solid Menangkan Kobul

80
Calon Bupati Sumba Timur nomor urut 2, Umbu Lili Pekuwali ketika berkampanye di kampung Karabuk, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (4/12/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Masyarakat di kampung Karabuk, desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur menyatakan dukungan penuh untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu pada hari pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang.

Pasangan dengan sandi politik ULP-YHW atau akrab disebut Kobul ini dinilai paling layak memimpin Sumba Timur karena memiliki pengalaman yang mumpuni dalam mengelola birokrasi dan terlibat dalam pembangunan selama ini. “Sudah lama kami menanti kedatangan Pak Umbu Lili dan Pak YHW namun karena waktu yang belum cocok sehingga baru terwujud hari ini. Kami semua di kampung Karabuk sudah bulat dan solid untuk mendukung Kobul,” ujar Lukas Panji Anakami, tokoh masyarakat Karabuk ketika berbicara mewakili masyarakat dalam kampanye terbatas, Jumat (14/12/2020) di Kampung Karabuk, desa Kuta, Kecamatan Kanatang.

Menurut Lukas Panji Anakami, sosok Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu adalah dua figur yang sederhana dan tidak angkuh. “Kalau pemimpin itu angkuh dan arogan maka rakyat biasa seperti kami ini kurang diperhatikan. Kami sudah mengenal lama Pak Umbu Lili dan Pak YHW, bahwa dua orang ini sangat rendah hati. Ini yang membuat kami jatuh hati untuk mendukung,” ujarnya.

Baca Juga:  Digagas PKK, Bupati Sumba Tengah Luncurkan Vaksinasi Ibu Hamil dan Ibu Menyusui

Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali memberikan apresiasi dan rasa terimaksih atas dukungan yang diberikan kepada ULP dan YHW oleh warga kampung Karabuk. “Saya dan Pak YHW dan seluruh tim kampanye menyampaikan terimaksih atas dukungan solid yang diberikan oleh bapa, mama dan sudara saudari saya di kampung Karabuk ini. Kami sudah keliling di 600 lebih titik di seluruh desa dan kelurahan di Sumba Timur. Pilihan yang diberikan kepada paket ULP-YHW ini sudah tepat karena kita semua akan ada dalam gerobong kemenangan,” sebut Umbu Lili.

Dikatakan Umbu Lili, hal prioritas yang akan dilakukannya bersama YHW ketika memimpin Sumba Timur adalah memajukan sektor pertanian yang termasuk didalamnya ada perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan. “Mayoritas masyarakat Sumba Timur yaitu sekitar 80 persen lebih masyarakat kita di Sumba Timur menggantungkan hidupnya di sektor pertanian sehingga kita fokus membangun pertanian dengan membantu pengolahan lahan, menyiapkan benih dan pupuk yang tepat waktu serta ketersediaan air yang memadai,” ujarnya.

Baca Juga:  Melki Laka Lena Tebar Cinta untuk Tenaga Medis di SBD

Selain itu masalah infrastruktur di Sumba Timur juga menjadi hal prioritas termasuk juga pelayanan di bidang Kesehatan dan Pendidikan, serta pelayanan publik yang mudah dan murah bagi masyarakat serta sektor pariwisata. “Wilayah Utara ini punya potensi pariwisata yang lengkap disini, ada wisata pantai, kampung adat, air terjun dan tenunan serta padang savananya. Ini potensi yang besar yang bisa digarap dengan baik dan maksimal maka saya yakin tidak saja sektor pertanian yang berkembang tetapi juga pariwisatanya,” sebut Umbu Lili.

Umbu Lili menambahkan, kehadirannya bersama tim kampanye di wilayah itu untuk meyakinkan masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dikembangkan yang mau mengubah pilihan. “Kita tetap kompak dan solid untuk memilih paket nomor urut 2,” ujar Umbu Lili disambut sorak masyarakat yang hadir.

Baca Juga:  Di Lambanapu, Bappilu Golkar NTT Sebut ULP-YHW Menguasai "Bola"

Umbu Lili Pekuwali saat itu didampingi Ketua Harian DPD II Partai Golkar Sumba Timur yang juga Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YHW, Ali Oemar Fadaq, Ketua DPC PKB Sumba Timur H. Abdul Samad, Ketua Dewan Penasehat Tim ULP-YHW, Pdt. Abraham Litinau, Ketua PSI Paulus Maramba Meha, Sekretaris Golkar Sumba Timur Herman Hilungara dan sejumlah tim kampanye.

Acara kampanye terbatas itu berlangsung dengan tetap mematuhui protokol kesehatan dan pembagian masker kuning oleh Tim Kampanye ULP-YHW untuk semua masyarakat yang hadir. Tampak pula tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan di kampung itu antusias dengan kehadiran Umbu Lili Pekuwali dan tim kampanye.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap