Waketum AMPG dan Harapan Warga Kampung Raja Prailiu untuk Kobul yang Rendah Hati

261
Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Komunikasi, Informasi dan Penggalangan Strategis, Reza Fahlevi ketika berkampanye untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dan Ir. Yohanes Hiwa Wunu (ULP-YHW) yang dikenal dengan sandi politik Kobul di Kampung Raja Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (4/12/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAINGAPU,SEATANINDONESIA.COM – Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dan Ir. Yohanes Hiwa Wunu (ULP-YHW) yang dikenal dengan sandi politik Kobul di Kampung Raja Prailiu, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (4/12/2020) dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Umum PP Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Bidang Komunikasi, Informasi dan Penggalangan Strategis, Reza Fahlevi.

Ny. Karyawati Liwar, tokoh perempuan Kampung Raja Prailiu menitipkan harapan untuk paket Kobul dan Waketum PP AMPG agar memberikan perhatian khusus terhadap Kampung Raja Prailiu yang menjadi salah satu destinasi wisata Sumba Timur.

“Kami mendukung bapak ULP-YHW karena mereka dua ini orang rendah hati meskipun dihujat di media sosial, itulah yang Sumba Timur mau dan kita tusuk di nomor 2, karena inilah orang yang tepat untuk memimpin Sumba Timur. Ketika terpilih nanti, tolong berikan perhatian terhadap aset-saet yang ada di kampung Pariliu ini. ” sebut Ny. Karyawati Liwar disambut sorak para pendukung ULP-YHW.

Wakil Ketua Umum PP AMPG Bidang Komunikasi, Informasi dan Penggalangan Strategis, Reza Fahlevi mengatakan, ketika menginjakkan kaki di bandara Umbu Meha Kunda, ia sudah merasakan kemenangan bagi pasangan ULP-YHW dalam pilkada 9 Desember 2020 mendatang. “Tugas kita bersama bagaimana mengawal semua kaka, adik dan basodara, teman dan anggota keluarga lainnya untuk datang ke TPS dan coblos nomor urut 2,” sebut Reza.

Baca Juga:  Kunker di Flotim, An Kolin Soroti Pembangunan Dua SMAN yang Telan Dana Rp 8 M Lebih

Politisi muda partai Golkar yang dipercayakan menjadi staf khusus Menteri Dalam Negeri ini mengatakan, dari visi-misi yang diketahuinya, pasangan Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu punya komitmen yang sangat kuat untuk bersama masyarakat membangun Sumba Timur. “Setiap arah kebijakan dipastikan untuk selalu bersama rakyat, sehingga warga Sumba Timur wajib memberikan dukungan untuk ULP-YHW,” katanya.

Reza menyampaikan terimakasih atas sambutan yang diberikan warga Sumba Timur yang pluralis serta memiliki kekayaan adat dan budaya yang kuat yang bisa menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif.

Ketua Dewan Penasehat Paket ULP-YHW, Pdt. Abraham Litinau saat itu mengatakan, kandidat yang diusung oleh Partai Golkar, PKB dan didukung PSI adalah paket yang memiliki kapasitas, integritas serta kemamuan sebagai pemimpin yang tepat untuk memimpin Sumba Timur lima tahun mendatang. “Kami datang dengan rendah hati untuk memohon doa dan dukungan semua masyarakat di kampung Raja Prailiu ini untuk menjatuhkan pilihan pada paket nomor 2, ULP-YHW,” sebut Pdt. Abraham.

Mantan anggota DPRD Provinsi NTT yang pernah berpasangan dengan dr. Matius Kitu maju sebagai calon wakil Bupati Sumba Timur lima tahun silam itu mengatakan, ULP-YHW bersama tim pemenangan datang mengajak masyarakat di Kampung Raja Prailiu untuk sama-sama dengan Tim Kobul berada dalam gerbong kemenangan. “Dari konsolidasi dan undangan dari masyarakat Sumba Timur di seluruh pelosok untuk paket ULP-YHW selama ini sangat antusias, sehingga kita pastikan bahwa Kobul akan menang dan kemenangan itu menjadi milik kita bersama,” ujarnya.

Baca Juga:  Relawan SAH Jayapura Deklarasikan Dukungan untuk Airlangga Presiden 2024

Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali mengatakan, kehadirannya bersama jajaran partai pendukung dari provinsi hingga pusat di kampung Raja Prailiu untuk memberikan keyakinan kepada masyarakat untuk berada dalam semangat dan keyakinan yang sama untuk saling memberikan penguatan.

“Penetapan saya dengan Pak ULP tidak semata mempertimbangkan aspek politis tetapi lebih pada aspek profesionalitas, kemampuan kerja  dan pengalaman dan ini yang sangat dibutuhkan masyarakat Sumba Timur yang masih dalam kategori tertinggal yang sangat membutuhkan hal-hal prioritas dan fokus seperti penanganan kemiskinan, sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi, ini yang kita lakukan kedepan. Saya sudah cukup lama di pemerintahan, dan pak YHW sangat paham tentang bagaimana meningkatkan perekonomian warga Sumba Timur karena punya pengalaman panjang di bidang pemberdayaan,” katanya.

Umbu Lili memaparkan sejumlah program prioritas yang bakal dilakukan diantaranya, pemberdayaan ekonomi, peningkatan kulaitas SDM untuk Kesehatan dan Pendidikan, infrasrutkrur, pelayanan kemasyarakatan, serta pariwisata. “Pariwisata ini baru di periode kami ini yang masuk menjadi program unggulan, termasuk kampung Prailiu yang menjadi aset daerah yang harus terus dijaga dan dilestarikan karena merupakan etalase kampung di Sumba Timur yang paling dekat dengan kota. Wajah kampung Prailiu menandakan kampung lain yang ada di luar kota Waingapu. Jika tertata dengan baik serta prosesi yang berkaitan dengan aset disini bisa tertata dengan baik maka tamu yang datang ke sini akan semakin banyak, harus dijaga dan dirawat baik dari sisi penataan kampung dan aspek arsitektur vernakularnya, serta semua prosesi yang terjadi hari-hari disini,” katanya.

Baca Juga:  Akhir Sengketa 368 Ha Tanah Konay

Dalam kampanye terbatas itu Umbu Lili didampingi Calon Wakil Bupati Sumba Timur Yohanes Hiwa Wunu, Ketua AMPG Provinsi NTT Heru B. Dupe, Ketua Harian DPD Golkar Sumba Timur yang juga Ketua Tim Pemenangan ULP-YHW Ali Oemar Fadaq, DPC PKB Kabupaten Sumba Timur H. Abdula Samad, Ketua PSI Sumba Timur, Ketua PSI Paulus Maramba Meha, Sekretaris Golkar Sumba Timur Herman Hilungara dan sejumlah tim kampanye.

Acara kampanye terbatas itu berlangsung dengan tetap mematuhui protokol kesehatan dan pembagian masker kuning oleh Tim Kampanye ULP-YHW untuk semua masyarakat yang hadir. Tampak pula tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan di kampung itu antusias dengan kehadiran Umbu Lili Pekuwali dan tim kampanye.***Laurens Leba Tukan

 

 

 

Center Align Buttons in Bootstrap