Umbu Lili Obati Rindu Warga Kampung Lakotak Kuta Atas

215
Calon Bupati Sumba Timur nomor urut 2, Umbu Lili Pekuwali (ULP) ketika berkampanye di kampung Lakotak Kuta Atas, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (4/12/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Calon Bupati Sumba Timur nomor urut 2, Umbu Lili Pekuwali (ULP) menghadiri undangan warga kampung Lakotak Kuta Atas, Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Jumat (4/12/2020). Kehadiran Umbu Lili yang didampingi Ketua Harian DPD II Partai Golkar Sumba Timur yang juga Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YHW, Ali Oemar Fadaq, Ketua DPC PKB Sumba Timur H. Abdul Samad, Ketua Dewan Penasehat Tim ULP-YHW, Pdt. Abraham Litinau, Ketua PSI Paulus Maramba Meha, Sekretaris Golkar Sumba Timur Herman Hilungara dan sejumlah tim kampanye itu dinilai warga sebagai obat penawar rindu karena telah lama menanti kedatangan sosok pemimpin sederhana itu.

“Kami sudah lama merindukan kedatangan bapak ULP, meski jumlah kami disini kecil namun dalam proses ini kami punya niat yang tulus dan harapan yang ikhlas bahwa hanya paket ULP-YHW yang bisa menjawab kebutuhan kami disini,” sebut tokoh masyarakat Lakotak Kuta Atas, Lapu Ndapa Kamang.

Baca Juga:  Pandemi di Sikka dan Kepedulian Partai Golkar

Disebutkan Lapu Ndapa Kamang, seluruh warga kampung Lakotak Kuta Atas sudah punya tekad yang bulat untuk memberikan dukungan penuh kepada paket Kobul pada pemilihan 9 Desember 2020 mendatang. “Kerinduan kami selama ini akhirnya terobati dan dengan hadirnya Pak Umbu Lili Pekuwali dan tim kampanye hari ini semakin memperkuat dukungan kami warga Lakotak Kuta Atas untuk mendukung ULP-YHW,” ujarnya.

Ketua Harian DPD II Partai Golkar Sumba Timur yang juga Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YHW, Ali Oemar Fadaq mengajak masyarakat wilayah itu untuk menggalang seluruh keluarga dan sahabat kenalan untuk mendukung Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu pada 9 Desember 2020. “Mari kita semua perkuat barisan untuk coblos paket ULP-YHW nomor urut 2 agar kita semua masuk dalam gerbong kemenangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Jadi Pemasok Garam Nasional, Sumba Tengah Siap Lahan 5-10 Ribu Ha

Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali mengatakan kehadirannya bersama tim kampanye di kampung itu untuk mengingatkan dan memberikan penguatan kepada seluruh keluarga di Kuta Atas bahwa untuk tetap teguh pada pilihan untuk mendukung paket ULP-YHW. “Jangan pernah tergoda dengan isu-isu liar dan informasi sesat yang sengaja dikembangkan oleh pihak lain yang hanya mau membodohi masyarakat. Kami sudah keliling di seluruh desa dan kecamatan di semua wilayah Sumba Timur, dan mendapat dukungan luas dari masyarakat,” katanya.

Dikatakan Umbu Lili, masayarakat punya kemampuan untuk menentukan pemerintahan Sumba Timur kedepan melalui momentum Pilkada ini. “Apakah mau lebih baik atau seperti sekarang ataupun pemerintahan yang malah mundur. Kita punya tanggungjawab untuk memilih pemimpin, apakah mau seperti yang dilakukan sekarang ini dengan cara-cara yang dilihat diluar  dari cara berpemerintahan yang baik denga mengintimidasi dan mengancam masyarakat untuk memilih kawan mereka. Ataukah kita ingin sesuatu yang lebih baik dari sekarang. Tetapi saya yakin saudara-saudara saya disini pasti menginginkan perubahan yang lebih baik, maka saya mengajak untuk kita semua memilih nomor urut 2,” kata Umbu Lili.

Baca Juga:  30 Unit Hand Traktor dari Presiden Jokowi Tiba di Sumba Tengah

Acara kampanye terbatas itu berlangsung dengan tetap mematuhui protokol kesehatan dan pembagian masker kuning oleh Tim Kampanye ULP-YHW untuk semua masyarakat yang hadir. Tampak pula tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan di kampung itu antusias dengan kehadiran Umbu Lili Pekuwali dan tim kampanye.***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap