Ada Moms Kobul untuk Kemenangan ULP-YHW

150
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur Nomor Urut 2, Umbu Lili Pekuwali-Yohanes Hiwa Wunu ketika menggelar kampanye terbatas bersama komunitas Moms Kobul di Kampung Bugis, Kelurahan Kemala Putih, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (3/12/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur nomor urut 2, Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu (ULP-YWH) dengan sandi politik Kobul mendulang dukungan penuh dari berbagai kalangan. Selain dari berbagai komunitas termasuk kalangan mileniel kini yang gencar menggalang dukungan dari masyarakat adalah ibu-ibu yang menamakan dirinya Moms Kobul.

Komunitas yang terbentuk atas inisiatif para ibu di Sumba Timur ini mendukung pasangan ULP-YHW lantaran kerendahan hati dan kesederhanaan yang melekat pada diri Umbu Lili Pekuwali dan Yohanes Hiwa Wunu. “Mereka dua ini pantas memimpin Sumba Timur karena santun dan tidak arogan, juga bicaranya tidak di luar jalur. Kita tidak membutuhkan calon pemimpin yang hanya bicara besar. Kita ingin pemimpin yang bisa melakukan apa yang dia bicarakan, bukan apa yang dia bicarakan tetapi beda yang dia lakukan. Dan itu kami lihat hanya ada di paket ULP-YHW,” sebut koordinator Moms Kobul Sumba Timur, Ny. Farida Abdullah kepada SelatanIndonesia.com, Kamis (4/12/2020) usai kampanye terbatas paket ULP-YHW di Kampung Bugsi, Kelurahan Kemala Putih, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Baca Juga:  Vaksinasi Massal, Sentuhan Kasih Yellow Clinic di Selatan NKRI

Disebutkan Ny. Farida, ia dan para ibu tidak ingin mendukung hanya dengan teriak-teriak, tetapi ia membentuk tim dan mengajak mama-mama yang lain untuk mendukung paket ULP-YHW. “Target kita adalah harus menang bersama mama-mama yang kami ajak,” katanya.

Dikatakannya, bapak-bapak yang masuk dalam tim kampanye bekerja dengan caranya sendiri sedangkan ia bersama komunitas ibu-ibu pendukung ULP-YHW juga bekerja dengan cara sendiri mengajak para ibu untuk mendukung paket Kobul. “Kalau berbicara visi dan misi itu adalah kewenangan kedua kandidat sedangkan saya dan ibu-ibu bekeraja untuk meyakinan para pemilih bahwa paket ULP-YHW yang paling layak memimpin Sumba Timur karena punya pengalaman di birokrasi sebagai Wakil Bupati sedangkan Pak YHW pernah menjabat kepala dinas yang berkaitan dengan kehidupan masyarakat seperti pertanian dan perkebunan,” ujarnya.

Ia berharap, ketika ULP-YHW terpilih nanti, agar selalu memberikan perhatian dan kepedulian kepada masyarakat petani di desa-desa. “Misalnya sekarang ini masalah kelangkaan pupuk, yang terjadi hanya diberikan kepada orang-orang tertentu saja, seharusnya pupuk itu dibagikan merata, dan semua keluahan itu tidak pernah didengar pemerintah sehingga ketika ULP-YHW terpilih harus memberikan perhatian serius kepada masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Positif Covid di Sumba Tengah Sisa 36, Golkar Desak Aktifkan Posko dan Batasi Kerumunan Warga

Selain itu kebutuhan dasar masyarakat yang berkaitan dengan air bersih juga harus menjadi perhatian serius dari Pak ULP-YHW jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Sumba Timur.

Anggota Moms Kobul Ny. Dewi Manja mengatakan, para ibu yang tergabung dalam komunitas Moms Kobul menginginkan adanya perubahan dalam kepemimpinan di Sumba Timur sehingga mendukung penuh paket ULP-YHW nomor urut 2. “Kami membagi-bagi wilayah kerja ada di wilayah Lewa, ada di wilayah Kota Waingapu dan juga di wilayah-wilayah lain di Sumba Timur, dan target kami adalah memenangkan paket ULP-YHW,” kata Ny. Dewi.

Calon Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali mengaku kagum dengan semangat kerja para ibu yang tergabung dalam komunitas Moms Kobul yang berjuang dengan caranya sendiri untuk memenangkan paket ULP-YHW. “Saya dan Pak YHW dan seluruh tim kampanye menyampaikan terimaksih atas dukungan yang luar biasa dari sudara-saudari saya di Kampung Bugis ini terkhusus untuk mama-mama di Komunitas Moms Kobul, ini baru pertama kali terjadi ada gerakan masif dari mama-mama untuk terlibat dalam proses pilkada untuk melahirkan pemimpin di Sumba Timur,” katanya.

Baca Juga:  Amburadul Proyek Jalan Senilai Rp 1,5 M di Molo Utara

Umbu Lili mengingatkan masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dikembangkan pihak lain yang dinilainya menyesatkan. “Harus terus menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman agar semua proses pilkada bisa berjalan aman. Beda pilihan dan dukungan itu hal biasa, tetapi akan lebih baik jika tetangga yang beda pilihan bisa diajak untuk bergabung dengan Kobul, apalagi kalua mama-mama yang bekerja, saya yakin akan membawa dukungan besar untuk ULP-YHW,” katanya.

Turut hadir dalam kampanye terbatas itu Calon Wakil Bupati Sumba Timur, Yohanes Hiwa Wunu, Ketua Harian DPD II Golkar Sumba Timur yang juga Ketua Tim Pemenangan Paket ULP-YHW Ali Oemar Fadaq, Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Sumba Timur H. Abdul Samad, Ketua Tim Penasehat Paket ULP-YHW Pdt. Abraham Litinau, Sekretaris DPC PKB Sumba Timur Hardyanto, Ketua PSI Sumba Timur dan sejumlah tim kampanye. Acara kampanye terbatas itu berlangsung dengan tetap mematuhui protokol kesehatan dan pembagian masker kuning oleh Tim Kampanye ULP-YHW untuk semua masyarakat yang hadir. ***Laurens Leba Tukan

 

Center Align Buttons in Bootstrap