Militansi Saksi, Kunci Kemenangan Kobul di Sumba Timur

34
Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT ketika berbicara dalam acara training of trainer (TOT) saksi untuk Pilkada di Kantor DPD II Golkar Sumba Timur, Senin (23/11/2020). Foto:BS Sumba Timur

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Militansi saksi di TPS menjadi kunci utama untuk menggapai kemenangan dalam hajatan Pilkada Sumba Timur 9 Desember 2020 mendatang.

“Saksi yang militan sangat penting, karena menjadi pengawal dan penjaga setia suara paket Kobul di seluruh TPS di Kabupaten Sumba Timur,” sebut Ketua DPD II Partai Golkar Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST, MT ketika berbicara dalam acara training of trainer (TOT) saksi untuk Pilkada di Kantor DPD II Golkar Sumba Timur, Senin (23/11/2020).

Calon Bupati Sumba Timur nomor urut 2 ini menegaskan, para saksi paket ULP-YHW harus lebih awal berada di TPS untuk memastikan semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pencoblosan berjalan sesuai jalurnya.

Disebutkan, saksi paket ULP-YHW harus memastikan bahwa para pendukung Kobul mendapatkan undangan dari KPPS juga harus memastikan bahwa para pemilih pasti paket Kobul hadir di TPS. “Saksi ini menjadi ujung tombak menjaga dan mengawal suara di TPS,” katanya.

Sekretaris Badan Saksi DPD Partai Golkar NTT, Nixson Messakh, SH menyebutkan, saksi adalah orang-orang pilihan yang memiliki jiwa juang dan kecintaan kepada Partai Golkar khususnya paket ULP-YHW. “Saksi adalah tampilan wajah dari partai Golkar dan wajah Paslon ULP-YWH di TPS, dan kewajiban utama kita adalah menjalankan tugas yang diemban, yaitu mejaga dan mengawal suara paket ULP-YHW,” sebut Nixon.

Ketua Badan Saksi DPD Partai Golkar Sumba Timur, Ayub Tay Paranda, SE saat itu mengatakan, badan saksi ini dibentuk secara permanen mulai dari DPP hingga DPD II. Dikatakan, badan saksi adalah komponen strategis dalam setiap pmilu dengan tugas utama adalah menjaga suara Golkar agar tidak tercecer.

“Pelatihan saksi ini adalah hal penting, sehingga diharapkan para saksi bisa mengikuti pelatihan dengan baik, agar tugas sebagai saksi dapat dilakukan dengan bertanggungjawab. Kami sudah melakukan pelatihan saksi di tingkat provinsi terutama bagi daerah yang melakukan pilkada, maka segera melatih para saksi, di tingkat Kabupaten,” kata Ketua Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumba Timur ini.

Baca Juga:  Umbu Mehang Kunda Kini “Hidup” pada Diri Umbu Lili Pekuwali

Hadir pada saat itu, Ketua Harian DPD Partai Golkar, Ali Oemar Fadaq, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumba Timur, Herman Hilungara, Sekretaris Badan Saksi DPD Partai Golkar, Nixon Messakh,S.H, Wakil Sekretaris Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD Partai Golkar NTT, Laurensius Leba Tukan, S.T, juga trainer dari Badan Saksi Provinsi NTT Yogi Bubu dan Yuni Sarabiti, serta para saksi dari 22 kecamatan se Kabupaten Sumba Timur.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap