Laka Lena Gandeng Natalius Pigai dan Frans Sarong, Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Ngada  

11
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Hotel Edelweis Bajawa, Kabupaten Ngada, Rabu (19/11/2020)Foto: Edy

BAJAWA,SELATANINDONESIA.COM – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena menggandeng mantan Ketua Komnas HAM, Natalius Pigai dan wartawan senior yang purna tugas dari Harian Kompas, Frans Sarong menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Aula Hotel Edelweis Bajawa, Kabupaten Ngada, Rabu (19/11/2020)

Sosialisasi empat pilar kebangsaan tentang Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika yang diikuti sekitar 150 peserta dari berbagai kalangan itu membahas sejumah hal terkait dengan bagaimana menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sosialisasi empat pilar ini harus terus digelorakan ke tengah-tengah masyarakat, agar rasa cinta terhadap negara semakin mendalam,” sebut Laka Lena.

Dikatakannya, sosialisasi dilakukan untuk memberi pemahaman tentang ideologi bangsa ini. Selain itu juga memberikan penekanan bagaimana bijak ber-medsos, dan jangan mudah terprovokasi berita yang tidak jelas. Kita harus pandai-pandai memilih informasi untuk menghindari berita-berita hoaks,” tegas Laka Lena.

Pantauan media, kendati saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tetapi kegiatan sosialisasi ini tetap dilaksanakan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan. Semua yang hadir wajib menggunakan masker, bahkan semua peserta disiapkan masker dan sarana cuci tangan sebelum masuk ke aula tempat kegiatan.

Sosialisasi itu menampilkan narasumber selain Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena, juga aktivis HAM Natalius Pigai, dan Jurnalis senior Harian Kompas, Fransiskus Sarong. *)Edy

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Paket Golkar Ditetapkan Awal Agustus
Center Align Buttons in Bootstrap