Kobul Jadi Rebutan Ibu-Ibu dan Remaja Putri Lambanapu

440
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dan Ir. Yohanes Hiwa Wuna (ULP-YHW) dengan sandi politik Kobul ketika jadi rebutan untuk foro selfie oleh ibu-ibu dan remaja putri di Kampung Lambanapu, Kelurahan Maulumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (19/11/2020). Foto: Dery/TimMediaKobul

WAINGAPU,SELATANINDONESIA.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumba Timur, Umbu Lili Pekuwali, ST. MT dan Ir. Yohanes Hiwa Wuna (ULP-YHW) dengan sandi politik Kobul menjadi rebutan untuk foto bersama dan selfie ketika menghadiri undangan “ngopi bareng” oleh masyarakat Lambanapu, Kelurahan Maulumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (19/11/2020).

Para ibu dan remaja putri silih berganti menghadang pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKB serta didukung PSI itu ketika tiba di kampung Lambanapu untuk berfoto.

“Kami sebagai masyarakat, walau sekecil apapaun khususnya Pak ULP yang masih menjadi Wakil Bupati Sumba Timur, sebagai masyarakat kami sudah merasakan jasanya. Ini perlu saya sampaikan agar masyarakat disini bisa memahami bahwa walaupun belum Bupati kita sudah merasakan jasanya, apalagi kita semua pilih dan beliau menjadi Bupati, pasti perhatiannya akan jauh lebih besar untuk kita di sini,” sebut tokoh masyarakat Lambanapu, Hans Rada Andung.

Selain itu disebutkan Rada Andung, calon Wakil Bupati Sumba Timur Ir. Yohanes Hiwa Wuna yang pernah menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan sudah sangat berjasa bagi warga di wilyahnya. “Ada mesin pompa air, handtraktor, bibit dana obat-obat tanaman sudah kami rasakan perhatian dari Pak YHW. Meskipun itu dana dari pemerintah tetapi pengambil kebijakan ada di tangan Pak YHW,” ujarnya.

Apalagi jika pada 9 Desember 2020 mendatang, masyarakat di wilayah Maulumbi dan Sumba Timur pada umumnya memberikan dukungan kepada ULP-YHW maka perhatian kedua pemimpin ini untuk para petani, peternak dan nelayan semakin besar.

Rada Andung juga mengingatkan para pemilih di wilayah itu untuk tidak ragu lagi untuk mendukung paket ULP-YHW karena yang didukung ini adalah paket yang menang. “Saya sangat yakin karena dengan kerja keras tim dan modal pengalaman kepemimpinan ULP-YHW selama ini, dukungan dari masyarakat Sumba Timur makin kuat dan pasti menang,” katanya.

Baca Juga:  WKRI Ranting YMY Liliba Dilantik, 100% Katolik dan 100% Indonesia

Ia juga mengingatkan masyarakat pemilih agar jangan terpengaruh dengan isu-isu sesat yang sengaja dihembuskan oleh pihak lain yang menjelekkan paket ULP-YHW. “Kuatkan hati dan ajak semakin banyak lagi anggota keluarga dan sahabat kenalan di Sumba Timur untuk jangan salah menentukan pilihan, pilihan yang tepat untuk kemajuan Sumba Timur adalah paket ULP-YHW,” sebutnya.

Turut serta mendampingi Paket ULP-YHW pada kesempatan itu diantaranya Ketua Tim Pemenangan yang juga Ketua Harian DPD II Golkar Kabupaten Sumba Timur Ali Oemar Fadaq, Ketua Dewan Pembina Paket ULP-YHW Pdt. Abraham Litinau, Sekretars DPC PKB Sumba Timur Hardyanto, anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Sumba Timur Rambu Nggadi May serta dihadiri masyarakat kelurahan Maulumbi. Acara “ngopi bareng” itu berlangsung dalam protokol kesehatan yang ketat dan Tim Kampanye paket ULP-YHW membagikan masker kuning untuk seluruh masyaraat yang hadir ***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap