Cabup TRP Hibahkan Tanah, Golkar Sarai Bangun Kantor Saat Pilkada

257
Ketua DPD I Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ketika meletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua di Desa Ledeana, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Minggu (15/11/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

SABURAIJUA,SELATANINDONESIA.COM – DPD Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua (Sarai) nekad membangun kantor di tengah proses Pilkada serentak tahun 2020. Bahkan, lokasi tanah seluas 1.200 m2 yang digunakan untuk membangun Gedung Kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua itu dihibahkan secara gratis oleh calon Bupati Sabu Raijua, Takem Raja Pono (TRP).

Acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor Gokar itu dihadiri langsung oleh Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, tokoh Nasional lintas sekat Natalius Pigai, dan Penjabat Bupati Sabu Raijua Ferdy Kapitan.

Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena menyampaikan terimaksih khusus kepada calon Bupati Sabu Raijua nomor utut 3, Takem Raja Pono yang merelakan tanahnya untuk Partai Golkar. “Untuk membangun gedung ini, kita akan gotong royong dari DPD II, DPD I, dan kita di DPR RI, akan gotong royong. Kami upayakan agar segera direalisasikan supaya cepat rampung,” sebut Melki Laka Lena ketika meletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua di Desa Ledeana, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Minggu (15/11/2020).

Melki Laka Lena mengatakan, seluruh jajaran Partai Golkar sambil terus bekerja untuk memenangkan pilkada, namun pembangunan gedung Golkar juga tetap jalan. “Meski dalam suasana pilkada, kita tetap bangun gedung, uang pilkada tetap kita ururnan jalan, dan uang untuk bangun gedung juga tetap urunan. Kita berterimaksih untuk peristiwa ini, kita minta penyertaan Tuhan agar semua rencana kita berjalan baik dan Pak Takem dan Pak Herman bakal menang di pilkada Sabu Raijua,” ujar Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini juga memberikan apresiasi kepada Penjabat Bupati Sabu Raijua, Ferdy Kapitan yang telah hadir menjadi teladan dan pembina politik bagi semua pasangan calon dan partai politik di Sabu Raijua. “Kita doakan beliau kembali ke Provinsi dan meraih karir yang lebih bagus dan gemiang,” katanya.

Penjabat Bupati Sabu Raijua, Ferdy Kapitan mengatakan, atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sabu Raijua, ia mengaku bangga dan bersyukur atas kepedulian dan partisipasi Partai Golkar dalam proses pembangunan di Sabu Raijua. Menurutnya, proses pembangunan kantor DPD II Partai Golkar Sabu Raijua, tidak hanya untuk kepentingan partai Golkar saja tetapi ini merupakan wujud pelayanan Partai Golkar untuk masyarakat di Sabu Raijua.

Calon Bupati Sabu Raijua yang didukung Partai Golkar, Takem Raja Pono ketika meletakan batu pertama pembangunan gedung kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua di Desa Ledeana, Kecamatan Sabu Barat, Kabupaten Sabu Raijua, Minggu (15/11/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

“Harapan kita dengan hadirnya Gedung DPD II Golkar Sabu Raijua bisa membawa perubahan dan membawa warna baru dan inovasi baru di Sabu Raijua, dan setelah peletakan batu pertama ini segera mungkin diikuti oleh batu kedua, ketiga dan seterusanya sehingga gedung ini segera tuntas. Mari kita terus melakukan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing untuk pembangunan Sabu Raijua,” katanya.

Calon Bupati Sabu Raijua, Takem Raja Pono mengatakan, ia menghibahkan tanahnya sebagai wujud membangun kebersamaan dengan masyarakat Sabu Raijua khususnya Partai Golkar. “Ini wujud tanggungjawab dan rasa terimakasih kami untuk Partai Golkra yang telah berjuang membangun Sabu Raijua selama ini dan telah bersama paket TRP-Hegi selama masa kampanye dan saya yakin, dengan kekuatan Partai Golkar kita bakal menang dalam Pilkada Sabu Raijua di 9 Desember 2020 yang akan datang,” sebut Takem yang didampingi calon wakil Bupati, Ir. Herman Radja Haba

Selain Natalius Pigai, turut serta mendampingi Melki Laka Lena dalam peletakan batu pertama itu diantaranya Pengurus DPP Golkar Anggel da Silva, Ketua Bappilu Golkar NTT yang juga Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Golkar NTT Frans Sarong, Wakil Ketua Bidang Perempuan dan Ketua KPPG NTT Libby Sinlaeloe, Ketua AMPG NTT Heru Dupe, dan Christian Djawa.

Hadir juga Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua Simon Dira Tome, Kepala Desa Ledeana Martontje Djada Tiri, Ketua Wanhat Golkar Sabu Raijua Kirenius Buli, SH, Ketua Bappilu Golkar Sabu Raijua Ignatius Dimu Rihi, Ketua FPG DPRD Sabu Raijua Yerdinas Djita, Bendahara Golkar Sabu Raijua Didimus Miha Djami, Sekretaris Golkar Sabu Raijua Edin Manoe Lado, serta sejumlah pengurus Golkar lainnya. Hadir juga Pdt. Amos Rido yang memimpin doa untuk memulai pembangunan Gedung kantor DPD II Golkar Sabu Raijua.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap