Partai Demokrat Gelar Rakorda di Zona I Flores dan Lembata

254
Ketua Bidang Advokasi Hukum, Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat dan juga Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Demokrat, Matheus Ardy Mbalembout.

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM –  Partai Demokrat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) untuk zona I se-daratan Flores dan Lembata. Rakor tersebut akan digelar di Aula Green Prundi Hotel, Jl. Alo Tanis, Labuanbajo, Kabupaten Manggarai Barat, Senin 2 Nopember 2020.

Rakorda yang dipimpin oleh Ketua Bidang Advokasi Hukum, Satgas Pilkada DPP Partai Demokrat dan juga Wakil Ketua Mahkamah Partai DPP Partai Demokrat, Matheus Ardy Mbalembout itu bakal dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K. Harman, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Anita Yacoba Gah, dan Iwan Manasa, serta Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT yang juga Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore.

Baca Juga:  KPU Sumba Barat Siap Beri Sanggahan atas Gugatan Pemohon

“Rakorda itu dirangkai dengan pembagian paket bantuan 10 karung bendera sebanyak 130 ribu dengan berbagai ukuran, termasuk program wife gratis dan UMKM di setiap DPC Partai Demokrat,” sebut Kepala Badan Hukum dan Pengamanan Partai (Ka BHPP) DPP Partai Demokrat, Matheus Ardy Mbalembout kepada SelatanIndonesia.com, Minggu (1/11/2020).

Ardy Mbalembout, sapaan karib Matheus Ardy Mbalembout menyebutkan, tujuaan diselenggarakan Rakorda adalah untuk melakukan evaluasi, monitoring dan supervisi terhadp kerja-kerja politik Paratai Demokrat di tingkat DPC, dan DPD. “Terlebih di sembilan DPC yang Partai Demokrat mengusung calon kepala daerah baik untuk posisi calon bupati, maupun wakil bupati,” ujar Ardy yang juga Korwil Zona NTT untuk Pilkada, DPP Partai Demokrat ini.

Baca Juga:  Dua Putra NTT Masuk Jajaran DPP Partai Demokrat

Selain itu, menurut Ardy Mbalembout,  Rakorda itu juga untuk melihat langsung kesiapan DPD dan DPC dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020. “Bagaimana susunan pengurusan sampai ke PAC harus 100 % bergerak untuk memenangkan paket yang diusung Partai Demokrat,” katanya.

Baca Juga:  Bukit JW Food Estate Dipoles Jelang Kunker Presiden

Disebutkan Ardy Mbalembout, untuk memudahkan konsolidasi dan kerja-kerja politik, Partai Demokrat membagi 3 zona di Provinsi NTT yaitu zona I yang meliputi daratan Flores dan Lembata terpusat di Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat,  Zona II untuk daratan Sumba di Waikabubak Kabupaten Sumba Barat dam Zona III untuk daratan Timor, Sabu, Rote dan Alor yang terpusat di Atambua Kabupaten Belu.***Laurens Leba Tukan

Center Align Buttons in Bootstrap