Optimisme Asty Laka Lena untuk Marcel Bahy dan Ella Jelaha di Final Byaaar Indonesia

Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi NTT, Ny. Asty Laka Lena. Foto: Leader Ismail

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Sepasang generasi milenial dari pedalaman NTT kini sedang mempersiapkan diri mengikuti ajang bergengsi tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Pusat. Digagas oleh Ketua IIPG Pusat, Ny. Yati Airlangga, ajang pencarian bakat kaum muda milenial itu dilakukan merata di seluruh pelosok Indonesia. Kedua perwakilan dari NTT yang lolos ke tingkat Nasional adalah Marcel Bahy dari Flores Timur dan Ella Jelaha dari Manggarai.

“Setelah dicetuskan oleh Ketua IIPG Pusat, Ibu Yati Airlangga, kemudian kita implemtasikan ke semu daerah. Jadi penjaringan Byaaar Indonesia ini dimulai dari Kabupaten dan Kota kemudian berlanjut ke Provinsi hingga akhirnya ke pusat,” sebut Ketua IIPG Provinsi NTT Ny. Asty Laka Lena kepada SelatanIndonesia.com, Sabtu (17/10/2020).

Isteri Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena ini menjelaskan, setelah ajang kompetisi digelar di semua Kabupaten dan Kota se NTT, diperoleh enam peserta terbaik dari tiap kabupaten dan dikirimkan ke Provinsi. “Kita di povinsi menyeleksi lalu memilih enam terbaik juga. Enam terbaik dari provinsi ini semua diadu di Jakarta. Kemudian oleh dewan juri pusat, dipilih 20 besar terbaik. Kita bersyukur karena NTT menjadi satu dari empat Provinsi yang bisa mengirimkan dua wakilnya di tahap Nasional. Karena ada 16 Provinsi yang masuk 20 besar, dan rata-rata setiap Provinsi hanya satu orang, tetapi ada empat Provisi yang terpilih 2 peserta, termasuk di NTT, Marcel dan Ella,” ujar Asty.

Dikatakan Asty, Marcel dan Ella kini sudah masuk dalam tahapan 20 besar tingkat Nasional. “Jadi sama dengan saat ini Marcel dan Ella sudah di babak semi final. Kemudian akan menjalani masa karantina mulai 22-28 Oktober sekaligus seleksi dan dipilih lagi 8 besar. Dan 8 besar inilah yang nanti memperebutkan juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, 2, 3 serta peserta terfavorit dan peserta terunik,” jelas Asty.

Baca Juga:  Kampanye di Lamboya, Animo Bicara Pariwisata Terintegrasi

Asty Laka Lena mengaku sangat optimis kedua peserta dari NTT ini bakal menjuarai Byaaar Indonesia tingkat Nasional. “Marcel dan Ella ini luar biasa punya potensi besar dan memiliki karakter suara dan kemampuan yang bagus, dan saya optimis kedua-daunya masuk delapan besar dan bakal jadi juara. Kita juga masih ada peluang besar memberikan dukungan kepada anak-anak kita ini dengan mendapatan dukungan dari masyarakat NTT melalui peserta favorit berdasarkan like, dan flowernya. Hanya sebatas mainkan jempol, silahkan ikuti melalui website byaaar Indonesia di www.BYARRINDONESIA.id,” sebut Asty.

Dijelaskan Asty, pada tahapan karantina, para peserta yang lolos tingkat Nasional akan dibekali dengan berbagai pengetahuan oleh turot yang berpengalaman. “Ini benar-benar profesiolan, karena akan ada disiapkan coach dan juga pembekalan awal, tentang karakter dan penampilan di panggung. Kemudian akan ada juga rekaman nanti di Sudio SCTV dalam rangka Grand Final dalam Ulang Tahun Partai Golkar, dan akan ditayangkan pada 30 Oktober 2020,” ujarnya.

Dua peserta Byaaar Indonesia yang mewakili Provinsi NTT yang lolos ke tingkat Nasional, Marcel Bahy dari Flores Timur dan Ella Jelaha dari Manggarai. Foto: Leader Ismail

Asty menambahkan, hadia dari ajang ini juga sangat spektakuler karena hadia utamanya satu unit monil Avanza, hadia kedua Mobil Alya, juara 3 modal usaha Rp 50 juta, juara harapan 1 modal usaha Rp 30 juta, harapan 2 modal usaha Rp 20 juta dan harapan 3 hadia modal usaha Rp 10 juta. “Kemdian juara terfavorit dan terunik masing-masing satu unit sepeda motor. Harapan saya semoga ajang ini bermanfaat bagi generasi muda milenial,” katanya.

Asty juga mengatakan, ajang Byaaar Indonesia merupakan momentum untuk menghadirkan kegiatan yang berkualitas dan menghibur serta bermanfaat. “Ajang ini berkualitas karena memang melalui tahapan pengujian yang ketat, baik yang menyanyi maupun menari. Untk kedua anakku silahkan berjuang dan keluarkan seluruh kemampuan kalian kerana NTT terus memberikan dukungan,” pungas Asty Laka Lena.

Baca Juga:  Hugo Kalembu Lantik Boy Battu Jadi Ketua MKGR TTU

Marcel Bahy dan Ella Jelaha sejak Jumat (16/10/2020) telah tiba di Kupang  dari Flores Timur dan Manggarai. Marcel Bahy didampingi Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Flores Timur Yoseph Sani Betan dan Ella Jelaha tiba di Kupang dijemput oleh Ketua IIPG NTT Ny. Asty Laka Lena dan para pengurus. Selama di Kupang, Marchel dan Ella menjalani sejumlah agenda diantaranya penajaman materi tentang vocal dan penampilan di panggung oleh EO yang profesional serta menjalani sesi foto dan pengambilan video. Dijadwalkan, kedua perwakilan NTT itu akan berangkat ke Jakarta bersama Ketua IIPG Provinsi NTT, Ny. Asty Laka Lena, pada Senin (19/10/2020) besok. ***Laurens Leba Tukan