APD dan Sembako Tanda Cinta IIPG NTT untuk 37 KK dan Pemulung di Alak

Ketua IIPG Provinsi NTT, Ny. Asty Laka Lena didampingi para pengurus ketika menyerahkan bantuan APD dan Sembako untuk warga dan pemulung di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, Minggu (18/10/2020). Foto: Peter Nenohay

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Provinsi NTT terus menebar cinta untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Kupang. Wadah berhimpunya para isteri dari pengurus Partai Golkar Provinsi NTT ini rutin menggelar aksi sosial untuk masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi yang berkepanjangan.

Dipimpin langsung oleh Ketua IIPG Provinsi NTT, Ny. Asty Laka Lena, pada  Minggu (18/10/2020) IIPG NTT kembali menebar cinta dengan membagikan secara gratis paket sembako dan sejumlah alat pelindung diri (APD) kepada warga pemulung dan 37 Kepala Keluarga di Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang.

Bantuan yang disalurkan itu berupa berupa APD, makanan tambahan ibu hamil, supermi, beras, minyak goreng, susu. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh ketua IIPG NTT, Ny. Asti Lakalena didampingi ketua KPPG  Provinsi NTT, Libby Sinlaeloe, Peter Nenohai, Frama Taopan, dan Anita Blegur serta pengurus IIPG NTT lainnya.

“Saya mewakili ibu-ibu di wilayah ini menyampaikan terima kasih yang berlimpah kepada Partai Golkar khususnya ibu Asty Laka Lena dan ibu-ibu lain yang sudah datang bantu kami orang susah di sini. Bantuan ini sangat menolong kami yang setiap hari mengalami banyak kendaa dalam hidup karena virus korona,” sebut Ny. Yuliana, isteri dari Ketua RT setempat yang menerima langsung bantuan dari Asty Laka Lena.

Ny. Yuliana Nampak terharu dengan kehiklasan yang diberikan oleh Ketua IIPG Provinsi NTT dan rombongan. “Kami tidak pernah membayangkan Ibu Asty Laka Lena bisa datang langsung bertemu kami di perkampungan ini. Kami hanya bisa berdoa untuk Ibu Asty dan Pak Melki Laka Lena agar selalu sehat dalam tugas di Jakarta,” ujar Ny. Yuliana.

Baca Juga:  LBH Surya  NTT Advokasi Hak Veteran yang Dipasung

Ketua IIPG NTT, Ny. Asty Laka Lena saat itu mengatakan, IIPG mempunyai kepedulian yang sangat tinggi untuk membantu meringankan beban masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga yang kesulitan secara ekonomi karena terkena imbas pandemi Covid-19. “Kami sebagai bagian dari Partai Golkar menggelar kegiatan ini uga untuk menyambut HUT Partai Golkar ke 56 tahun yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2020,” sebut Asty Laka Lena.

Kesematan itu, Ny. Asty Laka Lena juga menitipkan pesan dari Ketua DPD Partai Golkar NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, bahwa dengan bantuan yang diberikan itu setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.***Laurens Leba Tukan