40 Investor di Rote Ndao Hadiri Sosialisasi LKPM Online

Bupati Rote Ndao, Ny. Paulina Haning Bulu ketika membuka kegiatan Sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara Online yang digelar di aula New Ricky Hotel, Ba’a, Kamis (15/10/2020). Foto: Cvn

BA’A,SELATANINDONESIA.COM – Sebanyak 40 investor dan perwakilan Perusahaan Penanman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kabupaten Rote Ndao, menghadiri kegiatan Sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara Online yang digelar di aula New Ricky Hotel, Ba’a, Kamis (15/10/2020).

Bupati Rote Ndao, Ny. Paulina Haning Bulu mengatakan, Sosialisasi Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) secara Online merupakan moment strategis dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi daerah maupun nasional.

“Dalam forum ini dikemukakan berbagai hal terkait informasi perkembangan realisasi investasi, penyerapan tenaga kerja, kebijakan penanaman modal, dan permasalahan lain yang dihadapi dalam sektor penanaman modal di Rote Ndao,” sebut Bupati Paulina ketika membuka acara tersebut.

Bupati Paulina mengatakan, momen kegiatan Sosialisasi LKPM secara Online ini diharapkan dapat mendatangkan manfaat yang berarti bagi perkembangan PMA dan PMDN di Rote Ndao, dan pada akhirnya diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

Ia mengharapkan, kebijakan memberikan kemudahan terhadap proses perizinan yang sudah dilakukan Pemkab Rote Ndao dapat diimplementasikan dengan berbagai inovasi oleh jajaran DPMPTSP, sehingga menarik investor untuk berinvestasi di Kabupaten Rote Ndao.

Kepala DPMPTSP Provinsi NTT, Marsianus Jawa yang didampingi Kabid Pengendalian, Krispianus Afulit menyebutkan, DPMPTSP Kabupaten Rote Ndao harus menjalin kerja sama yang lebih harmonis dengan investor untuk menunjang pertumbuhan ekonomi.

“Kegiatan LKPM ini penting dilakukan oleh setiap kabupaten untuk mengedukasi setiap investor sebagai sumber informasi terhadap perkembangan yang dilakukan di lokasi masing-masing. Selain itu penyerapan tenaga kerja, permasalahan yang dihadapi, sekaligus membimbing investor mengenai tata cara pengisian LKPM secara online. Dengan demikian, informasi yang dibutuhkan bisa lebih tepat waktu,” ujar Marsianus.

Ia berharap, DPMPTSPP dapat bersinergi dengan semua investor, sehingga terbangun sebuah hubungan kerja sama yang baik yang pada akhirnya membawa dampak ekonomi dan kemajuan bagi masyarakat.

Ketua Panitia yang juga Kadis DPMPTSP Kabupaten Rote Ndao, Daud Daniel Bessie menyebutkan, hasil yang diharapkan dari kegiatan itu adaah para investor dapat lebih memahami tata cara pengisian LKPM, memahami pentingnya pengisian LKPM secara berkala dan teratur.

Tidak hanya itu, menurut Daud, dari momentum itu terjalin hubungan kerja sama yang harmonis antara investor dan pemerintah dengan menyampaikan LKPM tepat waktu dan sesuai kondisi riil terkini. “Juga dengan LKPM dapat diketahui pasti realisasi investasi per sektor dan lokasi secara berkala sebagai bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan, serta penyerapan tenaga kerja dan permasalahan yang dihadapi investor,” ujarnya.

Dikatakan Daud, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan, keterampilan, serta bimbingan kepada para investor mengenai tata cara pengisian LKPM secara online.*)Zamek

Editor: Laurens Leba Tukan

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Bupati TTS Siapkan Lagi Tiga Gedung Karantina