MKGR Pelopor Generasi Milenial yang Inovatif di NTT

Ketau DPD Ormas MKGR Provinsi NTT, Hugo Rehi Kalembu bersama seluruh peserta Rapimda di Sahid TMore Hotel Kupang, Sabtu (17/10/2020). Foto: SelatanIndonesia.com/Laurens Leba Tukan

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Dewan Pimpinan Daerah, Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi NTT bertekad menjadi pelopor penggerak bagi generasi milenial yang inovatif di Nusa Tenggara Timur. Tekad itu telah menjadi buah pikir dalam forum Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) MKGR Provinsi NTT yang digelar di Sahid T-More Hotel Kupang, Sabtu (17/10/2020).

“MKGR saat ini harus bisa mewadahi kaum milenial yang inovatif. Di NTT bukan kita kurang inovatif. Milenial NTT bahkan baru selesai menciptakan laboratorium biomolekuler untuk tes massal atau pool test Covid-19. Laboratorium ini adalah laboratorium pertama di Indonesia yang khusus melakukan riset inovasi terkait tes massal, dan Laboratorium datang dari anak-anak NTT untuk Indonesia,” sebut Ketua MKGR Provinsi NTT, Hugo Rehi Kalembu ketika berbicara dalam Froum Rapimda MKGR NTT.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi NTT ini mengatakan, anak-anak NTT tidak kalah dengan daerah lain tentang inovasi dan gagasan cemerlang. “Hanya kita tidak pernah cari mereka untuk diwadahi dan difasilitasi. Kedepan Ormas MKGR harus berupaya menciptakan iklim kreatifitas untuk menlahirkan inovasi yang dimulai dari hal-hal sederahan dengan potensi lokal yang dimiliki daerah kita masing-masing,” sebut Hugo.

Politisi senior Partai Golkar asal pulau Sumba ini menyebutkan, tugas MKGR seluruh NTT kedepannya adalah mencari bibit-bibit dari kelompok yang kecil di wilaya masing-masing untuk melakukan kegiatan ekonomi keratif, minimal untuk kebutuhan diri dan sesame sekitarnya.

Hugo menambahkan, untuk mewujudkan gagasan memfasilitasi kaum milenial itu tidak usah khawatr dengan modal usaha. “Biaya untuk modal itu ada di mana-mana dan sebagai Ketua Komisi III kami terus mendorong Lembaga Jamkrida di NTT untuk menjamin pinjaman rakyat termasuk para milenial,” ujar Hugo yang didampingi Sekretaris Aprilia Manukoa dan Bendahara Frouke Rebo Bubu.

Baca Juga:  Fraksi Golkar DPRD NTT Jalankan Instruksi, Setujui Anggaran 104 Miliar Cegah Covid-19

Wakil Ketua DPD Ormas MKGR Provinsi NTT, Ans Takalapeta mengatakan, MKGR menyiapkan kader inovatif yang siap dipromosikan jika usaha ekonomi kreatifnya berjalan maju. “Bahkan sebagai salah satu Ormas Pendiri Partai Golkar, MKGR selalu merekomendasikan kader-kadernya untuk dicalonkan menjadi anggota legislatif. Dan MKGR pasti akan mengutus kader-kader yang secara ekonomi kreatifnya sudah matang dan berjalan bagus,” sebut mantan Bupati Alor dua periode ini.

Hadir dalam Rakerda MKGR NTT itu pengurus DPD Ormas MKGR NTT, dan Para Ketua dan Sekretaris DPC Ormas MKGR Kabupaten dan Kota se NTT diantaranya, Belu, TTU, TTS, Kabupaten Kupang, Kota Kupang, Rote Ndao, Sabu Raijua, dan Sumba Tengah. ***Laurens Leba Tukan