Jelang HUT ke 56, Golkar Rote Ndao Siram Cinta Lewat Air Bersih untuk Warga

Mobil Tangki Air Bersih yang disiapkan oleh DPD II Golkar Kabupaten Rote Ndao untuk mendistribusikan air kepada masyarakat Rote Ndao, Jumat (16/10/2020). Foto: RNd

BA’A,SELATANINDONESIA.COM – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 56 yang jatuh pada tanggal 20 Oktober 2020, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Rote Ndao menggelar berbagai aksi sosial sebagai tanda cinta kader Golkar untuk masyarakat di ujung Selatan NKRI itu.

Kegiatan sosial yang digelar Partai Golkar Rote Ndao diantaranya mendistribusikan air bersih menggunakan mobil tangka air bagi warga di sejumlah Kecamatan di Kabupaten yang berbatasan dengan Benua Australia itu.

Ketua DPD II Golkar Rote Ndao, Yosia Adrianus Lau kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (16/10/2020) menjelaskan, air bersih sangat dibutuhkan karena krisis air yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Rote Ndao membuat warga semakin kesulitan mengakses air bersih. Hal ini juga akibat dari musim kemarau panjang yang melanda wilayah tersebut sehingga mengakibatkan debit mata air berkurang.

“Krisis air terjadi akhir-akhir ini di Rote Ndao sehingga mendorong DPD Golkar untuk membantu masyarakat,” sebut Ady Lau, sapaan akrab Yosia Adrianus Lau yang didampingi Sekretaris Meksi Mooy.

Ady Lau mengtakan, air bersih yang disumbangkan hari ini sebanyak 55.000 liter di tiga desa, yakni desa Modosinal, Tualima dan Daudolu. Sasarannya rumah penduduk dan tempat ibadah.

“Selain 55.000 Liter air di tiga desa tersebut, pihaknya juga bakal melakukan pendistribusian bantuan air bersih, besok, untuk kecamatan Rote Barat Daya dengan 3 titik sasaran yakni desa Landu, Oebou dan Oeseli. Dilanjutkan lusa pendistribusian bantuan air bersih di kecamatan Rote Barat Laut dan Lobalain sesuai permintaan warga,” ujar Ady Lau yang juga Wakil Ketua DPRD Kabuaten Rote Ndao ini.

Dijelaskan, selain mendistribusikan air bersih untuk warga, aksi sosial lainnya yang akan erus dilakukan DPD II partai Golkar Kabupaten Rote Ndao adaah pembagian sembako dan kunjungan sosial ke panti asuhan. *)RNd/PG

Baca Juga:  Ada Perbedaan Antara Temuan Pansus dan Dokumen LKPJ Bupati TTS

Editor: Laurens Leba Tukan