Gubernur Laiskodat Gratiskan Swab dan Rapid Test untuk Warga NTT

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika berbicara dalam launching Laboratorium Biomolekular Kesehatan Masyarakat di Klinik Pratama Undana Kupang, Jumat (16/10/2020). Foto: Sam Babys/Hms

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Kabar gembira datang dari Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat untuk seluruh masyarakat NTT yang hendak berpergian ke luar NTT. Jika selama ini masyarakat membayar sendiri pemeriksaan Swab dan Rapid Test, kini biaya tersebut telah dihapus oleh Gubernur Laiskodat.

“Saya hitung mulai hari ini, masyarakat Nusa Tenggar Timur yang akan melakukan perjalanan ke Jakarta atau kemanapun apalagi Desember nanti anak-anak kita yang sekolah ke luar NTT tidak lagi dibebani oleh swab dan rapid test,” sebut Gubernur Laiskodat ketika berbicara dalam launching Laboratorium Biomolekular Kesehatan Masyarakat di Klinik Pratama Undana Kupang, Jumat (16/10/2020).

Pembangunan dan Launching Laboratorium itu merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi NTT dengan Undana Kupang dan Forum Akademia NTT. “Saya telah tandatangani Pergubnya kemarin, dan mulai berlaku hari ini, semua masyarakat NTT gratis Swab dan Rapid Test,” tegas Gubernur Laiskodat.

Kabar gembira itu disambut antusias Riska Lamapaha, mahasiswi NTT yang sedang kuliah di Malang, Jawa Timur. “Terimaksih Bapak Gubernur NTT yang telah menggratiskan pemeriksaan Swab dan Rapid Test untuk masyarakat NTT. Ini sangat membantu kami mahasiswa dari NTT yang hendak kembali ke Jawa,” sebut mahasiswi asal Adonara, Flores Timur ini kepada SelatanIndonesia.com. ***Laurens Leba Tukan

 

Baca Juga:  Nasibnya Diabaikan, Guru Kontrak SAMN Amarasi Barat Mengadu ke Komisi V DPRD NTT