Esport Flotim, Turnamen Perdana yang Berhasil Menyedot Animo Milenial

Pose bersama Ketua Dewan Pembina Esport Flotim Yoseph Sani Betan, Anggota DPRD NTT Ana waha Kolin, Dandim 1624 Flotim, Kepala Rutan Larantuka, Kasat Intel mewakili Kapolres Flotim, Pimpinan dan Pengurus Koni Flotim, Anggota DPRD Flotim Yono Tobi, Pimpinan Kopdit Swastisari, Mantan Wakil Bupati Flotim Valens Tukan serta Ketua ESPORT Flotim pada malam final Turnamen Esport Flotim di Weri Resto Café, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Minggu (11/10/2020). Foto : SelatanIndonesia.com/Eman Mawar

LARANTUKA,SELATANINDONESIA.COM – Ajang bergengsi yang berhasil menyedot perhatian gamer milenial Flores Timur resmi ditutup, Sabtu (10/10/2020). Turnamen yang digagas oleh Avelino Ricardus Goa Ray dan Ketua Dewan Pembina Esport Flotim, Yosep Sani Betan serta ditopang penuh oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena ini dipastikan mampu mencetak atlit-atlit tangguh yang bisa mengharumkan Flores Timur di ajang turnamen tingkat provinsi dan nasional.

Ketua Dewan Pembina Esports Flotim, Yosep Sani Betan mengatakan, turnamen Esport sangat digemari oleh kaum milenial saat ini. “Ajang ini juga menguji ketangkasan para milenial untuk bisa menguasai teknologi yang selalu berkembanga setiap waktu sehingga diharapkan pada gilirannya, olahraga ini bisa menjadi lading bisnis digital yang potensial yang dapat memberikan sumber penghasilan baru bagi anak muda milenial,” sebut Nani Betan yang pernah menjabat Ketua DPRD Flotim ini.

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Flotim ini mengatakan, dengan melihat animo yang tinggi dari generasi muda milenial baik oleh peserta maupun pada penonton, maka pihaknya bersama para pengurus bakal menjadikan Esport Flotim sebagai cabang yang diperlombakan sesuai dengan karegori usia para gamer.

Ketua Panitia penyelenggara, Avelino Ricardus Goa Ray dalam acara penutupan dan penyerahan hadia mengatakan, turnamen itu diikuti 19 tim dengan jumlah peserta sebanyak 70 orang dari berbagai kecamatan se Kabupaten Flotim. “Dalam penyelenggaraan ini kami selalu perketat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sejak pembukaan pada 3-4 Oktober 2020 dan 10-11 Oktober 2020 di Weri Resto Café, Larantuka,” ujarnya.

Dijelaskan, turnamen Esport Flotim ini meliputi Game Mobile Legend, PUBG, Free Fire dan Game PES. “Mereka yang berhasil sebagai juara pada keempat game online merupakan atlit handal yang siap mengikuti kejuaraan pada tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” sebutnya.

Baca Juga:  SPJ 2018 Belum Tuntas, Bupati TTS Perintahkan Inspektorat Audit Dana Desa Sono
Ketua Dewan Pembina Esport Flotim, Yoseph Sani Betan usai menyerahkan hadia kepada para juara pada malam final Turnamen Esport Flotim di Weri Resto Café, Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Minggu (11/10/2020). Foto: Selatanindonesia.com/Eman Mawar

Para juara masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai serta tropy dan sertifikat.

Ia menyampaikan terima kasihnya kepada para sponsor dan pembina dengan berharap kegiatan tersebut akan berlanjut dan Flores Timur bisa melahirkan atlit muda milenial yang bisa bersaing di tingkat provnsi, nasional maupun international.

”Terima kasih kepada para sponsor yang telah mendukungan sejumlah anggaran untuk kepentingan pelaksanaan turnament ini. Kami berharap dengan dukungan pihak sponsor ini kedepannya bisa berjalan dan menjadi mitra tetap kegiatan lanjutan. Para sponsor itu diantaranya, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena, PT. Setio Budai Putra, JSL Levico NTT, Pimpinan dan Anggota DPRD Flotim, Anggota DPRD NTT Ana Waha Kolin, Kopdit Swastisari, Budi Kasih, CV. Putri Terong, Neo Cell, Toko Jaya Raya, dan CV. Andiz,” sebutnya.

Turut hadir pada penutupan dan penyerahan hadia kepada para juara Kapolres Flotim diwakili oleh Kasat Intel, Dandim 1624 Flotim, Kepala Rutan Larantuka, Anggota DPRD Propvinsi NTT Ana waha Kolin, Anggota DPRD Flotim Yono Tobi, Mantan Wakil Bupati Flotim Valens Tukan, Pengurus KONI Flotim, para sponsor serta undangan dan perwakilan peserta. Acara penutupan itu dipandu oleh MC kawakan Flotim, Sevi Belang dan dimeriahkan oleh Group musik Carvani Band pimpinan Yon Fernandez.

Berikut para juara turnamen Esport Flotim 2020;

Game Mobile Legend:

Juara I : XHR Hunter, uang tunai Rp 1.000.000, Trophy dan Sertifikat

Juara II : GIGA Force, uang tunai Rp 800.000, Trophy dan Sertifikat

Juara III : NSE, uang tunai Rp 500.000, Trophy dan Sertifikat

MVP : uang tunai Rp 200.000

Game PUBG :

Juara I : Rush Ampo, uang tunai Rp 1.200.000, Trophy dan Sertifikat

Baca Juga:  Safari Sembako Melky Mekeng dan Rekonsiliasi Batin Pasca Musda Golkar Flotim

Juara II : Four Angry Man, uang tunai Rp 700.000, Trophy dan Sertifikat

Juara III : Bhayangkara Flotim, uang tunai Rp 500.000, Trophy dan Sertifikat

Terminator : uang tunai Rp 100.000, dan Trophy

Game FREE FIRE :

Juara I : Weri 1979, uang tunai Rp 1.200.000, Trophy dan Sertifikat

Juara II : BALBO NOOB, uang tunai Rp 800.000, Trophy dan Sertifikat

Juara III : PHARIS SQUAD, uang tunai Rp 400.000, Trophy dan Sertifikat

Most Kill : Uang tunai Rp 100.000

Game PES :

Juara I : Galang, uang tunai Rp 1.200.000, Trophy dan Sertifikat

Juara II : Yosin, uang tunai Rp 800.000, Trophy dan Sertifikat

Juara III : Yanto, uang tunai Rp 400.000, Trophy dan Sertifikat

Juara IV : Aris, Uang tunai Rp 100.000

*)Eman Mawar

Editor: Laurens Leba Tukan