Tujuh Positif Covid Terdeteksi Lagi, Jumlah Kasus di Kota Kupang 104

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S. STP.,M,Si

KUPANG,SELATANINDONESIA.COM – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang kembali mengumumkan terjadi penambahan tujuh kasus baru positif Covid-19.

”Hari ini terjadi penambahan 7 kasus terkonfirmasi Positif Covid-19  sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Kupang menjadi 104 orang,” sebut juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S. STP.,M,Si kepada SelatanIndonesia.com, Jumat (9/10/2020).

Disebutkan Ernest, dari jumlah itu terdata 44 orang yang sedang dalam perawatan, 56 orang dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

“Sedangkan terdata sebanyak 542 orang telah melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19, dan ada 35 orang masih dalam pemantauan serta yang telah selesai dipantau sebanyak 507 orang,” ujar Ernest.

Ia menambahkan, dari 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini terdiri dari 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

“Dua orang perempuan itu berusia 30 tahun dan 25 tahun yang merupakan hasil tracing terhadap kontak erat kasus 54 Kota Kupang. Sedangkan laki- laki dua orang berusia 54 dan 32 tahun, meruakan hasil tracing terhadap kontak erat kasus 54. Dan, 3 laki-laki lainnya berusia 41 tahun, 52 tahun, dan 63 tahun, yang adalah hasil tracing terhadap kontak erat transmisi local,” kata Ernest.

Ia menyebutkan, ketujuh pasien tersebut berdomisili di Kelurahan Oepura, Penkase Oeleta, LLBK, Fatululi dan Nunleu. Meski demikian, Ernes tidak merincikian alamat persis dari ketujuh pasien. “Para pasien ini sedang menjalani perawatan di RS S. K. Lerik Kota Kupang,” jelasnya.

Erenest menambahkan, sampel Swab yang diterima pada 9 Oktober 2020 dari Laboratorium Biomoleular RSUD Prof. Dr. W. Z. Yohanes Kupang sebanyak 88 sampel, dengan hasil positif 7 sampel dan sisanya negatif. “Masih ada sampel sebanyak 332 yang belum keluar hasilnya,” sebut Ernest.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, IMATTU Desak Pemda TTU Bantu Sembako Gratis untuk Masyarakat

Ernest Kembali menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat Kota Kupang agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir serta menghindari kerumunan, juga rutin berolahraga dan mengkonsumsi makanan bergizi.***Laurens Leba Tukan